Tindak Lanjut Perintah KSAD Danramil Bersama Anggota Babinsa Lakukan Penghijauan di Desa Santian


Berita-Cendana.Com - Santian,- Komando Rayon Militer (Koramil) 04 Amanatun Utara bersama dengan para anggota Babinsa lakukan aksi penghijauan di Desa Santian Kecamatan Santian, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pada Jumat, (02/02/2024).


Berdasarkan pantauan media, aksi penghijauan dengan penanaman anakan pohon diikuti Kepala Desa Santian, Perwakilan dari Pol Sub Sektor Kecamatan Santian, Ketua Majelis Jemaat wilayah Kependetaan Mela-Santian serta masyarakat Desa Santian. 


Danramil 04 Amanatun Utara Kapten Inf. Syarif Rahman ditemui media di lokasi penghijauan menyampaikan,  bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tidak lanjut Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak. Menurutnya bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian TNI-AD dalam rangka penghijauan dan pencegahan abrasi, serta kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi pemanasan global.


“Saya mengajak seluruh komponen, lapisan masyarakat turut berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan, karena ini merupakan komitmen TNI dalam menghadapi perubahan iklim dan kerusakan lingkungan,” ajak Danramil 04 Amanatun Utara.


Lanjutnya bahwa pohon yang ditanam bersama masyarakat  Desa Santian adalah tanaman yang bermanfaat, tidak hanya untuk penghijauan namun hasilnya bisa dimanfaatkan. (BCC/Jho Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot