Kodim 1621 TTS Gotong Royong Bangun PAUD Tuameta Meusin


Berita-Cendana.Com- Boking,-  Kodim 1621 TTS Komandan Rayon Militer 04 Kapten Infanteri Syarif Rahman, bersama Anggota Babinsa melakukan Gotong Royong  bangun Pondasi Pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Diakonia Tuameta Desa Meusin Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi NTT Selasa, (27/2/2024). 


Demikian Pantauan media di lokasi pembangunan PAUD Diakonia Tuameta. Terpantau Danramil 04 Amanatun bersama para  anggota dan masyarakat melakukan penggalian jalur pondasi yang sudah pernah digali namun tertimbun kembali dengan abu, sekaligus pemasangan pondasi.


Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 04 Amanatun Utara Kapten Infanteri Syarif Rahman, bahwa hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Koramil 04 Amanatun Utara bersama seluruh anggota Babinsa di seluruh Kecamatan Boking.


“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kami khusus TNI-AD di wilayah binaan kami. untuk mewujudkan dan membantu mencerdaskan kehidupan gotong royong masyarakat terhadap sarana pendidikan dalam hal pembangunan seperti ini, Kami selalu berperan aktif, salah satunya dengan membantu melaksanakan kegiatan pembangunan pondasi gedung PAUD ini agar anak-anak sekolah bisa mendapat tempat pendidikan yang layak,” terang Kapten Infanteri Koramil 04.


Lanjutnya bahwa hal tersebut merupakan salah satu metode Babinsa yang memunculkan keakraban dan kedekatan  bersama masyarakat, tidak hanya untuk membangun sarana pendidikan tetapi untuk semua kegiatan. Hal itu juga menjadi salah satu bentuk kepedulian Babinsa untuk mewujudkan dan membantu mencerdaskan anak bangsa.


“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong-royong antar warga. Untuk kepentingan bersama agar anak-anak PAUD di Desa Meusin mempunyai ilmu pengetahuan, karakter dan kecerdasan dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya,” ujarnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Meusin Paulus Silla, S.Pt, Komandan Pos Ramil Kecamatan Boking Serda Amos Nau, Serda Alexander Nubatonis, Serda Julius Betty, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, dan semua orang tua Siswa PAUD, serta semua pengajar PAUD Diakonia Tuameta.(BCC/Jho Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot