Sinisme Cawapres Gibran dalam Debat Keempat Pilpres


Berita-Cendana.Com- Jakarta,- Aktivis 98 Aznil mengatakan Gibran menunjukkan adab sinisme kepada lawan debatnya dalam Debat keempat di JCC (21/01/2024).


"Pertanyaannya (Gibran, red) masih seperti pertanyaan anak sekolah. Masih menggunakan istilah kepada dua lawannya. Apalagi adabnya yang sinis menjatuhkan lawan politiknya dengan perkataan-perkataan paling pintar," kata Aznil Tan kepada media.


Pernyataan-pernyataan yang keluar dari Gibran sebagai bentuk dendam dia yang dipersepsikan publik tidak menguasai materi.


"Pernyataan dia, saya nila bentuk ungkapan dendam dia yang dipersepsikan oleh publik tidak menguasai materi. Bentuk dendam dia itu lalu diekspresikan dengan pernyataan dan sikap sinis menjatuhkan lawan. Ironisnya yang ngelantur dia lalu dia tuding lawannya yang tidak bisa menjawab," jelasnya.


Aznil Tan mengapresiasi  Cawapres Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD yang tidak menggunakan pertanyaan-pertanyaan jebakan.


"Cawapres nomor satu dan tiga tidak terjebak cara-cara berdebat anak kemarin sore. Saya apresiasi tingkat kecerdasan emosional mereka stabil. Tidak sinis dan tidak membuat pertanyaan jebakan juga," imbuh Aznil Tan.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot