Pj. Gubernur NTT Laksanakan Audiens Bersama PT. KIB


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L. Kalake, SH., MDC melaksanakan pertemuan bersama PT. Kawasan Industri Bolok (KIB) di ruang Rapat Gubernur NTT, Selasa (16/01/2024).



Dalam arahannya pada pertemuan ini Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake menjelaskan bahwa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) merupakan salah satu unsur penting yang menjadi penilaian dalam evaluasi kinerja Penjabat Kepala Daerah dari Kementerian Dalam Negeri RI dalam hal ini Inspektorat Jenderal Kemendagri, khususnya BUMD yang masuk kategori kurang sehat.


“Dalam hal ini Pemprov NTT memandang perlu untuk memberikan perhatian khusus kepada BUMD, termasuk PT. Kawasan Industri Bolok. Melalui pertemuan ini kita dapat berdiskusi bersama dengan Direksi PT. KIB yang telah hadir juga untuk membahas bagaimana mengembangkan PT. KIB lebih baik lagi melalui terobosan – terobosan untuk dapat dilirik investor dalam berinvestasi di Kawasan ini “ujar Ayodhia.


Lebih lanjut Ayodhia berharap, “di tahun 2024 ini kita harus memaksimalkan pengelolaan seluruh aset yang dimiliki Pemprov, termasuk PT. KIB, agar kinerja dapat maksimal dan memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan PAD Prov. NTT”, tegas Pj. Gubernur NTT.


Direktur Utama PT. KIB, Gabriel Kenan Budi menjelaskan rencana utama Bisnis pada PT. KIB yaitu sewa lahan dengan pemanfaatan lahan oleh pelaku bisnis dengan pola menyewakan lahan dengan status Hak Guna Bangunan (HGB) dan bisnis tambahan Sewa Bangunan atau Gedung baik itu bangunan pabrik atau Gudang siap pakai. Sehingga Gabriel menyampaikan beberapa rencana terobosan dari PT. KIB di tahun 2024 dalam menarik investor untuk berinvestasi pada PT. KIB.


“Rencana terobosan yang telah kami siapkan di tahun 2024 agar dapat menarik minat dari investor – investor untuk berinvestasi pada PT. KIB yaitu dengan membantu investor dalam pengurusan Izin, peningkatan promosi Kawasan industri Bolok, memanfaatkan potensi pengembangan industri berdasarkan potensi sumber daya lokal seperti perikanan, peternakan, kelor, dan rumput laut, dan melaksanakan pameran potensi daerah dan UMKM,” jelas Gabriel.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Prov. NTT Kosmas D. Lana, Kepala Badan dan Aset Daerah Prov. NTT, Alex Lumba, Plt. Kepala Badan Keuangan Daerah Prov. NTT, Bernhard Menoh, Plt. Kepala Biro Perekonomian Setda Prov. NTT, Alex Koroh, Staf Khusus Pj. Gubernur NTT bidang Ekonomi Pembangunan, Richie Wibisono.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot