KPPS Kecamatan Boking Ikut Bimtek Pemilu 2024


Berita-Cendana.Com - Boking,- Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Boking mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penyelenggaraan pemilu 14 Februari 2024. Demikian kegiatan yang berlangsung di Gedung Kebaktian Maranatha Aiboni pada Senin, (29/1/2024). 


Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mendengarkan jingle Pemilu 2024, dan doa yang dipimpin oleh, Anggota KPPS Desa Meusin Meliyanti A. Tamelan.


Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Boking Edison Y. Benu, S.H. menyampaikan tujuan bimtek tersebut adalah sebagai penyampaian informasi dan pengetahuan substansi dan teknis kepemiluan, melatih dan mendalami keterampilan teknis kepemiluan, sehingga terbentuk kemampuan dan penguasaan secara keseluruhan manajemen pemilu.


Edison Benu menekankan bahwa anggota KPPS harus memiliki keseriusan dalam menjalani tugas karena KPPS adalah ujung tombak di lokasi pemungutan suara.


Kegiatan bimtek KPPS berlangsung selama dua hari, terhitung 29-30 Januari 2024 dan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama terdiri dari lima desa, yakni Desa Meusin, Fatu Manufui, Sabun, Nano, Leonmeni,  dengan jumlah 126 KPPS, yang tersebar di 18 TPS. Gelombang kedua terdiri dari Desa Boking dan Desa Baus dengan jumlah 77 KPPS yang tersebar di 11 TPS. (BCC/YK).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot