Plt. Bank Bengkulu, Akui Kemajuan IT Bank NTT


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Pelaksana Tugas Direktur Bank Bengkulu, Jufrizal Eka Putra mengakui kemajuan IT Bank NTT, bahwa EDC dari Bank NTT sangat maju besar dari sisi digitalisasinya. Oleh karena itu membuat Bank Bengkulu datang lebih dekat untuk diajak melihat langsung smart branch yang ada di Bank NTT.


Demikian disampaikan oleh PLT. Bank Bengkulu, Jufrizal Eka Putra di Bank NTT Pusat pada Rabu, (06/12/2023).


Jufrizal Eka Putra mengatakan, bahwa yang membuat Bank Bengkulu datang ke Bank NTT karena melihat kemajuan digitalisasi dan percepatan EDC yang ada di Bank NTT Itu, didasari untuk berkunjung ke Bank NTT dan diajak melihat langsung smart branch yang ada di Bank NTT, jelasnya.


Lanjutnya, selain itu yang diketahui di Bank NTT ini adalah Bank Devisa. Jadi mungkin pada kesempatan ini juga Bank Bengkulu ingin belajar juga untuk Bank Devisa, walaupun saat akan berencana berkolaborasi dengan Bank DJP. Begitupun menawarkan itu, tidak selalu untuk belajar apa itu Bank Devisa sudah berlojing di Bank NTT, katanya.


Pada momen yang sama Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho,  mengatakan bahwa kunjungan Kemitraan PT. Bank Bengkulu bertujuan untuk belajar tentang Smart Branch. Selain itu juga beberapa aktivitas yang sudah Bank NTT lakukan termasuk Bank Devisa. Bank NTT juga tentu belajar kelebihan-kelebihan yang ada pada Bank Bengkulu sehingga sebagai Bank Daerah dapat berkolaborasi bersama BPD untuk membangun daerah masing-masing, beber Dirut.


Lanjutnya, selain belajar keunggulan masing-masing kalau lebih diterapkan di daerah masing-masing maka tentu sangat menguntungkan bagi masyarakat daerah, pemerintah, dan bagi BPD, jelas Dirut Alex sapaannya.  


"Jadi salah satu BPD dengan keunggulan di bidang teknologi yang bisa beradaptasi  dengan perubahan-perubahan teknologi di dunia perbankan. Jadi memang itu adalah pilihan untuk kita bisa eksis dengan adanya  adaptasi dengan teknologi-teknologi,” kata Dirut itu.


Atas nama Bank NTT mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas berkenaan dengan silaturahmi dengan tekad yang sama untuk saling menopang dalam belajar membangun dan berjalan bersama-sama sehingga sebagai pembangunan daerah bisa optimalkan kontribusi bagi kehadiran di daerah masing-masing.


Tim Bank Bengkulu dihadiri oleh PLT Direktur Utama, Jufrizal Eka Putra, Pemimpin Divisi Perencanaan dan Pengembangan, Zulkarnain, Pemimpin Bagian Pengembangan Bisnis, Riset dan Jaringan Kantor, Meliyana Usman, Pemimpin Satuan Kerja Digital Banking,  RZ. Fahmi, Pemimpin Divisi Sumber Daya Manusia, Fanny Irfansyah, Staf yang mendampingi, Alman dan Ranty.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot