Penjabat Walikota Kupang Buka Rekening Bank NTT Senilai 1.000 US Dollar


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Penjabat Walikota Kupang Fahrensy P. Funay membuka rekening Bank NTT dengan senilai 1.000 US Dollar. BanK NTT sebagai Bank Devisa dapat melayani nasabah dengan mata uang dengan berbagai negara manapun, baik itu pengiriman uang maupun penerimaan kiriman dari luar negeri.



Demikian pantauan wartawan pada saat transaksi berlangsung di Kantor Bank NTT Cabang Khusus (KCK), Jumat (22/12/2023) pagi, berlangsunglah Grand transaksi pembukaan rekening valuta asing (Valas) yang secara perdana itu.



Penjabat Walikota Kupang, Fahrensi Funay saat itu dalam sambutannya memberi apresiasi atas capaian Bank NTT. “Seperti disampaikan bahwa ini luar biasa. Bahwa bank kebanggaan orang NTT ini pada hari ini kita sudah bisa menikmati layanan sebagai bank devisa.  Saya diundang September lalu untuk launching dan hari ini kita sama-sama  hadir untuk menyaksikan kebenaran bahwa bank devisa ini benar-benar dilaksanakan di bank NTT dan ada 25 orang pertama yang akan menabung,”ungkapnya.


Lanjut Pj. Walikota Kupang, dirinya mengaku sangat senang karena status Bank NTT yang sudah mulai naik. Ia mengatakan bahwa sebuah prestasi luar biasa tidak saja dewan pengawas, badan pengurus melainkan seluruh karyawan di manapun, karena tanpa staf maupun Dewan atau Direktur, tidak bisa. Oleh karena itu apresiasi kepada seluruh staf pada seluruh kantor cabang Bank NTT yang hari ini sudah mengangkat martabat Bank NTT,” tegas Fahren.


Pj. Walikota Kupang Fahrensy P. Funay merasa bangga berada di tengah-tengah masyarakat dan di depan Direktur Utama Bank NTT. Bangga karena Bank NTT bertumbuh secara positif, mencapai Bank Devisa, atas upaya-upaya positif sehingga Bank bertumbuh secara baik. Keberhasilan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Kupang untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat. Terus berinovasi dan berkontribusi bagi daerah ini. Ia juga memberi profiasiat bagi Dewan Komisaris dan pemimpin agar Bank NTT menjadi Bank kebanggaan masyarakat Kota Kupang. 


Tak hanya itu, hadir juga sekitar 25 pengusaha yang hadir dan langsung membuka tabungan dalam nilai mata uang asing, US Dollar (USD). Mereka diantaranya ketua APINDO dan REI NTT, Bobby Pitoby, Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Victor Benu, owner Sahabat Pasaraya Center Kupang, Chandra Santosa, owner La Moringa, dr Andree Hartanto, owner Bondi Cafe, Rudy  Rikoni, pengusaha muda Erick Robin, Kepala SMK Pelayaran Kupang, Jessica Sodakain, serta sejumlah pengusaha lainnya.


Selain itu, Direktur Dana dan Treasury Bank NTT, Yohanis L. Praing menyampaikan rasa syukurnya atas capaian yang kini diraih oleh Bank NTT.

“Sudah sepatutnya kita bersyukur karena ini terjadi atas campur tangan Tuhan. Perjalanan Bank NTT menjadi Bank Devisa ini bukan karena andil internal melainkan semua pihak karena itu sekali lagi apresiasi yang tinggi kepada semua teman yang sudah mendukung selama ini,” jelasnya.


Hadir dan menyaksikan momentum itu, sejumlah tamu undangan diantaranya Frans Gana selaku Komisaris Independen, juga direksi, yang dihadiri seluruh direktur yaksi Dirut Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Kepatuhan Christofel Adoe, Direktur Dana dan Treasury, Yohanis L Praing, Direktur Kredit, Paulus Stefen Messakh, serta Direktur Kepatuhan, Hilarius Minggu.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot