Penjabat Gubernur NTT, Ucapkan Selamat Natal Kepada Masyarakat NTT

Ket. Foto: Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S. T., M.Hum., Han. Pj. Gubernur Ayodhia GL Kalake. Danrem Wirasakti Kupang Kolonel Febriel Buyung Sikumbang. Sekda NTT, Kosmas D Lana.

Berita-Cendana.Com- Kupang,- Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Ayodhia G.L Kalake mengucapkan selamat Natal bagi masyarakat NTT, semoga damai natal tahun 2023, Tuhan selalu memberkati semua masyarakat dan NTT bisa lebih maju dan Sejahtera.


Demikian disampaikan oleh Pj. Gubernur NTT Ayodhia G.L Kalake di Rumah Jabatan Gubernur NTT pada Senin, (25/12/2023). 


Semoga dengan Damai Natal tahun 2023,  Tuhan selalu memberkati upaya masyarakat NTT dan Forkopimda NTT agar membawa NTT lebih maju dan sejahtera. Dia juga berharap kepada masyarakat untuk tetap jaga ketenangan dan ketentraman dalam menjalankan Natal, jelasnya.


Lanjut Pj. Gubernur NTT itu, dirinya mengakui bahwa dengan kemajuan yang ada masyarakat NTT juga sudah dewasa dalam menghadapi pesta Natal sehingga tetap terjaga aturan sehingga Natal berjalan dengan aman dan damai, katanya.


Selain itu juga, Danrem 161 Wirasakti Kupang, Kolonel Febriel Buyung Sikumbang kepada media bahwa sejauh ini Natal berjalan dengan aman dan damai, karena kerja sama seluruh Forkopimda yang ada melakukan patroli keliling di semua tempat ibadah yang telah melakukan ibadah Natal. Hal itu dilakukan di seluruh NTT baik Kabupaten maupun kota, Kabupaten dilakukan pengamanan oleh pihak Kodim dan Polres, jelas Danrem 161  Wirasakti Kupang.


Menurutnya, sangat bersyukur sekali karena perjalanan Natal pada tahun 2023 sangat aman dan kondusif. Sesuai laporan seluruh personil di seluruh NTT, kiranya Tuhan selalu memberkati upaya dan kerja sama masyarakat bersama aparat keamanan, beber Kolonel Febriel Buyung Sikumbang saat memberikan keterangan pers di Rumah Jabatan Gubernur NTT itu.


Momentum itu juga, Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S. T., M.Hum., Han mengatakan, bahwa apresiasi kepada Pj. Gubernur NTT karena membuka hati dan membuka pintu rumah jabatan untuk Umat Kristiani yang melakukan Natalan untuk boleh datang dan bersalaman. Hal itulah gambaran toleransi itu ada. Terciptanya suasana persaudaraan dan kedamaian Natal itu ada, jelasnya.


Lanjutnya, NTT sebagai Indonesia mini dan terlihat Pancasila itu ada, oleh karena itu diharapkan hal baik tersebut harus dijaga terus selagi NTT masih ada. Harapannya semoga toleransi dan kedamaian tersebut selalu terjaga sampai tahun depan dan bahkan Pemilu pun tetap dijaga kedamaian itu, harap Komandan El Tari Kupang.


Hadir pada saat itu, Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas D Lana, Pj. Gubernur Ayodhia G.L Kalake bersama Ibunya, Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan bersama Ibu, Danrem 161  Wirasakti Kupang Kolonel Febriel Buyung Sikumbang bersama Ibu, serta sejumlah masyarakat yang ada. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot