Jalan Usaha Tani Desa Baus Telah Diselesaikan


Berita-Cendana.Com - Boking,- Jalan usaha tani Desa Baus telah diselesaikan. Jalan tersebut dikerjakan menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp. 294.539.600.00. Demikian pantauan tim media di lokasi pekerjaan jalan usaha tani tersebut pada Sabtu, (09/12/2023). 


Jalan usaha tani 1.000 Meter di Wilayah RT/ 06 Oe’Su, Desa Baus, Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur, (NTT).


Ketua RT/ 06, Marten Banmeta saat dikonfirmasi di lokasi pekerjaan tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa dengan dikerjakan jalan tersebut, masyarakat yang sebagian besar petani di Desa Baus, bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah desa khususnya kepada Kepala Desa, Yufri B. Tamonob yang telah menerima usulan hingga mengalokasikan anggaran untuk pekerjaan jalan Usaha Tani.


Lanjutnya, bahwa pekerjaan tersebut melibatkan masyarakat setempat yang bertujuan, selain jalannya berguna untuk masyarakat petani, para pekerja juga bisa mendapatkan upah dari hasil pekerjaan tersebut, ucap Marten.


Kepada Desa Baus saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa pekerjaan jalan usaha tani yang berada di wilayahnya telah selesai 100 persen. Atas berkat kerja sama yang baik oleh masyarakat dan pemerintah desa.


Ia menjelaskan terkait pekerjaan tersebut, seharusnya 1.000 meter namun inisiatif dari Pemerintah Desa Baus untuk menambahkan 150 meter dengan tujuan mendekatkan jalan dengan sawah dan perkebunan yang ada di lokasi itu. Ia berharap dengan adanya akses jalan yang sudah dikerjakan, warganya lebih rajin lagi berkebun, harap Kades.


Dalam pekerjaan pembukaan jalan usaha tani, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Alexander mengatakan ia turut mendampingi dan mengawasi pelaksanaan kegiatan pekerjaan jalan tani, bagian dari tugas dan fungsi BPD dalam melakukan pengawasan setiap pekerjaan yang ada di Desa, guna memastikan agar terlaksana dengan baik dan sesuai harapan bersama, tegasnya. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot