Bupati TTS Pimpin Rapat Evaluasi Penentuan Strategi Percepatan ODF


Berita-Cendana.Com - TTS,- Bupati TTS Eguesem Pieter Tahun dan Kepala Bappeda Johanis Benu Pimpin Rapat Evaluasi dan Penentuan Strategi Percepatan Open Defecation Free (ODF). Rapat berlangsung di Aula BAPPEDA TTS pada Kamis, (14/12/2023).


Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan merupakan salah satu langkah yang diambil Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI), PLAN International dan USAID Indonesia melakukan rapat evaluasi guna menentukan strategi percepatan ODF.


ODF adalah salah satu strategi untuk memantau masyarakat terkait perubahan perilaku hidup sehat di pedesaan yang semula masih kental dengan buang air besar disembarang tempat dan diharapkan mampu meningkatkan kualitas sanitasi.


Dalam rapat tersebut  ditetapkan target dan strategi percepatan Open Defecation Free (ODF) serta peningkatan tangga sanitasi menuju standar layak.


Kehadiran Bupati Epy Tahun dan Kepala Bappeda Johanis Benu diacungi jempol sebagai langkah strategis dalam memastikan pembangunan sanitasi yang berkelanjutan di wilayah tersebut. 


Rapat tersebut menjadi forum penting bagi pemangku kepentingan untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah konkret guna mencapai ODF dan meningkatkan kualitas sanitasi, mendukung kesejahteraan masyarakat. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot