SMA Negeri Sabun Dikunjungi Tim Asesor


Berita-Cendana.Com - Boking,- Dikunjungi tim BAP Asesor Provinsi NTT untuk pertama kalinya, Kepala SMAN Sabun Gidalti Kamlasi, S.Pd kunjungan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi keluarga besar SMAN Sabun. Demikian disampaikan kepada media ini oleh Kepala SMAN Sabun pada Senin, (13/11/2023).


Kepala SMA Negeri Sabun Gidalti Y. Kamlasi, S.Pd menyampaikan bahwa pada prosesi penyambutan tim asesor siswa/siswi menampilkan tarian drumband, Tarian Maekat dan Tarian Oko Mama.


Kemudian dilanjutkan dengan Tarian lisan Natoni adat Budaya Timor yang dipandu oleh Komite SMAN Sabun Ananias Alle. Sebelum tamu melangkahkan kaki menuju tempat yang telah disiapkan, dilakukan pengalungan sarung kepada kedua orang Asesor sebagai tamu kehormatan.


Kegiatan visitasi Akreditasi, diawali dengan seremoni kegiatan pembukaan, kemudian tim asesor didampingi koordinator Pengawas Dikmen SMA/SMK Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kepala SMAN Sabun untuk menyaksikan penampilan ekstrakurikuler (ekskul) siswa/siswi SMAN Sabun yakni Tenun dan Bola Voli.


Menurut Gidalti Kamlasi, tim Asesor diajak menuju ruang pemberkasan untuk memeriksa berkas-berkas yang akan dinilai berdasarkan instrumen penilaian akreditasi SMA Tahun 2023. Kegiatan observasi dilaksanakan pada hari kedua, Asesor didampingi tim sarpras melihat langsung sarana dan prasarana yang ada di SMAN Sabun.


Kepala SMAN Sabun diminta melengkapi pada kekurangan berkas yang ditemukan pada hari pertama. Sekitar pukul 14 Wita Kegiatan Visitasi ditutup yang ditandai dengan acara penutupan yang dihadiri oleh seluruh dewan guru, Komite Sekolah, karyawan SMAN Sabun, koordinator Pengawas SMA/SMK Dikmen Kabupaten TTS.


Gidalti Kamlasi berharap semoga apa yang telah mereka persiapkan menjadi berkat untuk semuanya dan SMAN Sabun mendapatkan nilai terbaik dalam visitasi Akreditasi.


Diketahui bahwa Tim Asesor sejumlah dua orang yakni, Jastin Eduardo Simarmata, S.Si.,M.Si, dari Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu dan Agus Maramba Meha, M.Pd, dari Universitas Artha Wacana Kupang, yang didampingi oleh Korwas SMA/SMK Dikmen Kabupaten TTS, Junus Taloim, S.Pd., M.M. (BCC/Yohanis Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot