Si Jago Merah Lalap 5 Rumah di Desa Skinu TTS


Berita-Cendana.Com - Toianas,- Si Jago Merah kembali mengamuk, lima rumah warga Desa Skinu dilalap hingga rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut. Demikian disampaikan kepada media ini pada Senin,(13/11/2023).


Obet Ati selaku salah satu korban dalam kejadian tersebut menyampaikan, bahwa rumah dan seluruh harta benda habis terbakar dan tidak menyisakan apapun, hanya menyisakan luka yang mendalam bagi dirinya dan keluarga.


Lanjut Obet bahwa dirinya sudah dua kali ditimpa bencana yang sangat luar biasa, pertama pada tahun 2010, bencana banjir  yang menimpa warga Desa Skinu dan dirinya adalah salah satu korban, namun dirinya bersama keluarga selamat dari bencana tersebut sedangkan rumah dan seluruh harta benda terbawa oleh arus air. Kini pada tahun 2023 dirinya kembali ditimpa bencana kebakaran yang menghanguskan rumah dan harta bendanya. 


"Kerugian yang saya alami bukan sedikit. Saya berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait, khususnya Dinas Sosial untuk bisa hadir meringankan beban kami,".


Kepala Desa Skinu Piter Bani saat dikonfirmasi melalui telepon seluler menyampaikan bahwa setelah mengetahui musibah kebakaran yang menimpa salah satu warganya, dirinya bersama warga yang lain gotong royong membantu membuatkan rumah darurat bagi korban.


Lanjut Kepala Desa bahwa gotong royong tersebut diharapkan dapat membantu korban yang sedang mengungsi di rumah tetangga, mendapatkan tempat tinggal sementara bersama anggota keluarganya.


Selain sumbangan tenaga masyarakat, Pemdes Skinu juga berikan bantuan  berupa pakaian layak pakai, sembako dan uang tunai. Piter Bani berjanji akan membuat laporan ke Dinas Sosial terkait dengan bencana yang dialami oleh Obet Ati. (BCC/Jho Kase).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot