Rapimda & Musda ke- XIV Pemuda KNPI NTT


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Rapat Pimpinan Daerah dan Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (RAPMDA dan MUSDA) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).  Demikian dilaksanakan sejak Kamis, (30/11- 03/12/2023). 


Musyawarah tersebut bertujuan untuk merumuskan pola pikir Pemuda menuju generasi emas tahun 2045. Ketua KNPI NTT, Hermanus Thomas Boki, mengatakan bahwa dinamika organisasi kepemudaan harus digembleng, dibimbing agar berjalan sesuai koridor supaya organisasi kepemudaan berjalan dengan baik, jelasnya.


Dalam berbagai dinamika yang ada, namun KNPI tetap berjalan untuk mendampingi pemerintah. Harapannya juga meminta kader KNPI NTT harus diboboti perjalanan organisasi KNPI tiga tahun kedepan. Bukan saja pergantian ketua, tetapi harus mampu untuk membentuk kepemudaan agar organisasi kedepan nantinya berjalan dengan aman, jelas Ketua KNPI NTT.


Ketua juga minta seluruh kader KNPI di 22 Kabupaten Kota untuk tetap jaga keharmonisan. Keharmonisan lah yang bisa membuat KNPI maju dalam semua program kerja yang ada. Berterima juga kepada Panitia yang bersusah payah untuk menyiapkan kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Kupang, tutupnya.


Mewakili Ketua Umum DPP KNPI Pusat,Sekretaris DPP KNPI Pusat, Gandung NR. Huda mengucapkan Selamat kepada KNPI NTT agar melaksanakan kegiatan RAPIMDA dan MUSDA ke-XIV, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan setiap kegiatan. Kegiatan tersebut juga akan mengevaluasi program kerja selama tiga tahun sebelumnya.


Ia juga meminta KNPI NTT untuk berperan serta dalam kegiatan Pemuda, harus berperan aktif dalam kegiatan Pemuda. Harus tetap membangun komunikasi dengan Pemerintah untuk tetap berkolaborasi untuk membangun NTT ke depan, tetap menjaga keharmonisan dengan Pemerintah.


Namun KNPI tetap menjaga profesionalis dan tetap memberikan kontribusi pikiran yang kritis kepada pemerintah demi pembangunan daerah  kedepan. Jaga kedamaian, tetap cinta damai, jelas Pengurus Pusat KNPI.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot