HIPMI dan KADIN Kolaborasi Beri Beasiswa 88 Juta Kepada Mahasiswa


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) NTT berkolaborasi memberikan dukungan beasiswa kepada mahasiswa di Kota Kupang. Hal itu sebagai bentuk dukungan membangun pendidikan di NTT.


Demikian disampaikan di depan Auditorium Universitas Nusa Cendana Kupang oleh Ketua HIPMI Kota Kupang, Yusak Victor Benu, S.E,. MM pada Jumat, (24/11/2023).


Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun, kata Yusak. Kegiatan itu sebagai kegiatan tahunan dari HIPMI dan KADIN, kegiatan itu juga terdapat 50 doorprize dan hadia handphone serta sertifikat bagi mahasiswa, jelas Yusak Victor Benu.


Lanjut Yusak bahwa hidup membagi itu sangat penting karena manusia hidup cukup itu wajib memberi kepada sesama. Momen tersebut juga ada sejumlah Pengusaha sukses yang hadir pada saat itu dan memberikan kontribusi pikiran dalam dunia usaha, katanya.



Yusak mengatakan bahwa tidak semua Pengusaha yang memulai dengan serba ada, tetapi ada juga yang memulai dari titik nol, tetapi dengan kemampuan yang dimiliki tentunya maju dalam dunia usaha. Yusak juga tegaskan bahwa pertemuan tersebut tidak ada kepentingan politik tetapi itu murni untuk saling berbagi atau membantu mahasiswa yang ada di Kota Kupang, tegasnya.


Salah satu pembicara Jane Natalia Suryanto, MBA, mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut, Anak Muda yang hadir pada saat itu bisa sukses. Anak-anak muda itu bisa memiliki masa depan yang cerah, katanya.


Sukses itu harus melalui perjuangan yang keras dan panjang, maka hal itu menjadi motivasi dan pengalaman untuk bisa bangkit dan berusaha lagi. Kunci keberhasilan adalah segeralah lakukan sekarang, kalau bukan sekarang kapan lagi, jelas Jane Natalia Suryanto.


Hadir pada saat itu 3.000 mahasiswa dari 15 Kampus di Kota Kupang. Para pengusaha Sukses juga hadir dan para enam pembicara seperti, Yesenia Irene Liyanto, B.A., MIB., MDI, Pembina Yayasan CBIM Sekolah dan Universitas Citra Bangsa. Stevano R. Adranacus, MBA, CEO Sungai Mas Group. Serene C. Francies, S. Sos, Manajer Bintang Timur Atambua. Bobby Lianto, MBA, CEO Sejahtera Group. Yusak Victor Benu, S.E., MM. CEO Garda Maratim. Jane Natalia Suryanto, MBA, CEO PT. Duta Masindo Labor Jaya. Gavriel P. Novanto, BA., M. SC, Komisaris Genco Petrol. Firda R. Riwu Kore, SH. CEO PT. Putra Nusa Lontar.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot