SENAT STAKAS Lakukan Pengabdian Masyarakat di Boking


Berita-Cendana.Com- Boking,- Ketua Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen Arastamar Soe (STAKAS),  Oliander Liunokas bersama tim melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan kegiatan pelayanan sekolah minggu serta penghijauan di Jemaat Silo Taklan, Wilayah Desa Baus, Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur.


 Demikian pantauan tim media ini pada saat berlangsungnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat  di Gereja Silo Taklan Baus pada (30/09/2023).


Dalam kehadiran tim pelayanan tersebut disambut adat oleh Ketua Majelis Victor J. Banoet, S. Th  bersama jajarannya dengan pengkaluangan selendang kepada Ketua STAKAS, Phidolija Tamonob, S.Pd, M.Pdk. 


Pendeta Victor J. Banoet S.Th dalam sambutannya mengatakan, untuk pertumbuhan iman anak  sangatlah di diperlukan maka dari kehadiran tim pelayanan sekolah minggu  dari STAKAS  Soe sangatlah penting untuk mencerdaskan anak bangsa baik dari sisi Intelektual maupun Kerohanian. Dirinya juga mengucapkan limpah terimakasih kepada seluruh civitas akademika STAKAS Soe yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Dalam kesempatan yang sama Ketua STAKAS menyampaikan bahwa sekolah minggu kristen merupakan kegiatan bersekolah dan mengajarkan pelajaran keagamaan pada anak-anak usia sekolah dasar atau awal menengah pertama yang diadakan pada hari Minggu. Sekolah Minggu merupakan bagian gereja yang penting untuk melayani anak-anak sekolah minggu sebagai generasi penerus gereja serta penerus bangsa itu sendiri. Sehingga menjadi kegiatan pengabdian Senat mahasiswa STAKAS kepada masyarakat yang selalu hadir di setiap gereja di pelosok-pelosok yang susah dijangkau.


Phidolija Tamonob yang sering di sapa Oja menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi tugas semua orang kristen bukan hanya guru sekolah minggu. Maka dengan kehadiran tim pelayanan ini menjadi motivasi untuk pemuda dan pemudi di Jemaat Silo Taklan untuk ikut melakukan tugas sebagai orang kristen atau tulang punggung gereja dengan baik, harapnya.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Majelis Silo Taklan, Victor J. Banoet, STh, Seluruh Majelis Silo Taklan, Ketua STAKAS, Phidolija Tamonob, M.Pdk, Kepala Desa Baus, Yufri Tamonob, Jemaat Silo Taklan, Pemuda dan Pemudi Silo Taklan, Ketua Senat mahasiswa STAKAS Soe, dan anak-anak Sekolah Minggu.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot