HUT GMIT Hosana Sungkaen ke-59 Tahun Majelis Jemaat Gelar KPI


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Hosana Sungkaen ke- 59 Tahun, Majelis Jemaat gelar Kebaktian Penyegaran Iman (KPI).


Demikian pantauan media ini saat berlangsungnya Kebaktian Penyegaran Iman di halaman GMIT Hosana Sungkaen pada Jumat, (27/10/2023).


Kebaktian Penyegaran Iman tersebut dipimpin oleh Pdt. Markus Y. Leunupun, M.Th. Ibadah berlangsung dengan tema "Gereja Dalam Keluarga, Keluarga Dalam Gereja,".


Firman Tuhan yang menjadi dasar perenungan KPI adalah 2 Timotius 1:1-12.

Berdasarkan tema yang diusung dalam malam KPI bahwa Gereja dalam bahasa Yunani adalah Ecclesia yang artinya orang-orang keluar dari kegelapan menuju kepada terang Kristus.


"Kita yang berdosa dan tidak ada apa-apanya tetapi Tuhan disalibkan dan kita diselamatkan,". 


Orang-orang yang ada dalam Gereja adalah orang-orang yang memahami bahwa diri mereka terbatas, penuh kekurangan dan berdosa sehingga mau datang kepada Tuhan untuk bersekutu bersama-sama. 


"Kita adalah orang-orang gereja yang bersekutu bersama-sama menyembah Dia dalam kekudusan dan setia di dalam pelayanan kepada Tuhan. Terkutip dalam Wahyu 2:10 C. Hendaklah Engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan. Bahwa orang-orang gereja hendaklah setia untuk memperoleh mahkota kehidupan. 


Dalam gereja anak-anak yang percaya kepada Tuhan dipanggil untuk melaksanakan karya Imamat Agung, yakni pergilah jadikan semua bangsa murid Ku. 


"Saya bersyukur bahwa jemaat dan persekutuan doa di Sungkaen majelis anak-anak muda setia kepada Tuhan,".


Siapapun yang disebut gereja harus memberi diri untuk pelayanan dan pelayanan itu harus dimulai dari hati. Gereja bukan soal gedung tapi gereja adalah diri sendiri. 


"Kita adalah orang-orang yang dipanggil untuk melaksanakan karya agung. Gereja dalam keluarga dan keluarga dalam gereja maka kita percaya bahwa keluarga kita selalu diberkati,". (BCC/JM).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot