FM NTT Surabaya Gelar Pembukaan Dialog Kebangsaan


Berita-Cendana.Com- Surabaya,- Forum Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (FM-NTT) Surabaya menyelenggarakan agenda Temu Mahasiswa NTT Se-Indonesia ll dengan tema "Dialog Kebangsaan Pemuda Kolaborasi Reformasi Mahasiswa NTT Menuju Peradaban" di Gedung Auditorium Universitas DR. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Rabu (25/10/2023).


Acara ini dihadiri langsung oleh tokoh-tokoh sesepuh dan senior NTT seperti Ketua Umum Satu Darah Flobamora Jawa Timur (SDF-Jatim), Ketua Umum Flores Bersatu Indonesia Surabaya (FBI), serta tamu undangan di kalangan pemerintahan yakni, Perwakilan Gubernur Jatim, DPRD Komisi D tingkat Jatim, Walikota Surabaya dan Rektor lll Unitomo. 


Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 25 hingga 28 oktober yang melibatkan seluruh mahasiswa NTT yang ada di Indonesia.


Dalam sambutannya Ketua FM-NTT Fathurizal Husni mengatakan bahwa hingga hari ini mahasiswa NTT masih minim mengekspos diri. "Banyak mahasiswa NTT yang belum mengekspos diri dan mendistribusikan kader-kader, maka dari itu perlu adanya gebrakan baru," ungkapnya.


Selain Ketua FM-NTT Surabaya, dalam kesempatan ini juga, Ketua Umum SDF Jatim Drs. Mikdon Hengky Tanaem atau yang akrab disapa Bung Nedy, pada sambutannya beliau memberikan dorongan dan motivasi untuk mahasiswa NTT.


"Pesan kami sebagai orangtua manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar, supaya suatu saat nanti Tuhan memberikan kesempatan untuk adik-adik sekalian agar bisa menjadi pemimpin daerah," kata Bung Nedy.


Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum FBI Surabaya G.W. Thody. Ia menyampaikan, berdiri dan terbentuknya organisasi FM-NTT ini sejak dua tahun yang lalu dan itu tidak mudah.


"Organisasi ini terbentuk sudah dua tahun. Maka jadilah pelaku sejarah, karena menjadi penikmat sejarah sudah terlalu banyak. Belajar di kampus itu ilmu hanya 30 persen sisanya kita belajar di lingkungan, dan jangan lupa harus berorganisasi," ucap Thedy.


Kegiatan ini dibuka dengan pemukulan gong oleh perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, dalam hal ini Walikota yang disaksikan langsung oleh tokoh undangan dan peserta yang hadir.(Maksimus).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot