Besok Pj. Gubernur NTT Tiba di Kupang


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Besok Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur tiba di Kupang pukul 12:45 waktu setempat. Demikian disampaikan oleh Sekda Provinsi NTT Kosmas Damianus Lana di Kantor Gubernur NTT pada Rabu, (06/09/2023).


Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L Kalake, SH., MDC bersama keluarga tiba di Kupang pada Kamis, (07/09/2023), dan akan di sambut dengan Natoni Timor sebagaimana adat istiadat setempat.


Sekda Provinsi NTT Kosmas Damianus Lana menyampaikan bahwa Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L Kalake bersama keluarga menggunakan pesawat garuda. Forkopimda dari Provinsi NTT, Pj. Walikota Kupang Fahrensy Priestley Funay siap menjemput di Ruang VIP Bandara Eltari Kupang, beber Sekda NTT itu.


Diketahui juga penjabat Gubernur NTT akan makan siang di Hotel Aston, setelah makan siang Pj. Gubernur NTT melakukan kunjungan di beberapa tokoh agama di Kota Kupang, kunjungan pertama di Sinode GMIT pada jam 3 sore tepatnya di Kantor Sinode GMIT, kemudian di MUI NTT dan dilanjutkan ke Keuskupan Agung Kupang.


Selain itu, Pj. Gubernur NTT meminta Sekda NTT boleh melakukan apa saja sesuai dengan kebiasaan atau tradisi di NTT. Pj. Gubernur tidak melarang, yang penting adalah bagaimana bisa dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada. Sekda mengatakan bahwa telah berkoordinasi untuk ada tarian hedung juga, karena penjabat adalah orang NTT, tetapi belum pernah bertugas di NTT karena ia lahir di Kota Bandung dan selalu bertugas di luar NTT dan di luar Indonesia, beber Sekda NTT.


Lanjut Sekda, bahwa pada hari Jumat, 8 September 2023 akan melakukan pisah sambut di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kosmas Damianus Lana memastikan seluruh Forkopimda serta mantan Gubernur dan mantan wakil Gubernur NTT yang masih ada di Kupang dipastikan diundang untuk hadiri acara pisah sambut tersebut. Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018/2023 dipastikan hadir juga. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot