Tingkatkan Kualitas PAUD, Kolonel Simon Kamlasi Bangun Gedung


Berita-Cendana.Com - Meusin,- Tingkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui sarana prasarana, Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi Kepala Staf Korem (Kasrem) 161/Wira Sakti Kupang akan bangun gedung PAUD Diakonia Tua Meta.  


Demikian disampaikan oleh Simon Petrus Kamlasi saat gelar rapat bersama dengan orang tua murid via zoom meeting Kamis, (03/082023).


Diketahui PAUD Diakonia Tua Meta berlokasi di RT Tua Nuna, Desa Meusin Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini masih menggunakan gedung gereja Gereja Bethel Tua Nuna untuk proses belajar mengajar.


Dalam rapat yang berlangsung Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi menyampaikan bahwa bantuan gedung PAUD merupakan pengembangan dan peningkatan kualitas PAUD yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas bangunan dan sarana prasarana.


Tujuannya agar siswa bisa memperoleh layanan yang lebih bermutu. Selain itu, untuk menyiapkan kemandirian lembaga dan fasilitas lembaga lebih memadai sesuai dengan standar PAUD.


"PAUD itu akan dibangun berbentuk Lopo dengan bahan-bahan tradisional, yaitu atapnya dari rumput alang-alang, dan lantainya keramik, bagian tiris akan dilengkapi dengan batu-batu hiasan dari  Kolbano, sementara jalan masuk menggunakan batu berbentuk persegi dari hutan,". 


Lanjut Kasrem Simon Kamlasi, bukan hanya bagunan Lopo yang akan dibangun namun akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti buku-buku, permainan-permainan, ayunan, jungkitan dan lain-lain yang bisa menyenangkan anak-anak.


"Setelah selesai pembangunan Lopo kami akan bangun akses air bersih. Air itu bukan hanya difungsikan bagi akan-anak PAUD dan para pendidik tetapi di masyarakat Desa Meusin juga," bebernya.


Sementara itu, Kepala Desa Meusin Paulus Silla, S.Pt mewakili seluruh orang tua memberikan apresiasi dan ucapan terima Kasih kepada Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi Kasrem 161 Wira Sakti Kupang yang berusaha untuk membantu satu unit pembangunan gedung Lopo untuk PAUD Diakonia Tua Meta. Hal tersebut menjadi bukti kepedulian Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi Kasrem 161 untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Timor Tengah Selatan.


“Saya atas nama Pemerintah Desa Meusin mewakili orang tua murid mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada  Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi bersama Ibu Esther M. Siregar yang dengan inisiatif  akan membangun PAUD Diakonia Tua Meta.


Turut hadir dalam rapat tersebut Bunda PAUD Diakonia Tua Meta,  Esther M. Siregar, Kepala Desa Meusin Paulus Silla, S.Pt, pengelola PAUD Diakonia Tua Meta dan para pendidik, serta orang tua murid dan orang tua pendukung. (BCC/YK).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot