Ramaikan HUT RI Ke-78, Kelurahan Sikumana Gelar Berbagai Lomba


Berita-Cendana.Com - Kupang,-  Ramaikan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI Ke-78, Kelurahan Sikumana gelar berbagai lomba yang melibatkan seluruh masyarakat Kelurahan Sikumana.


Demikian pantauan tim media ini saat opening kegiatan lomba oleh Penjabat Walikota Kupang George M. Hadjoh, SH di Lapangan Moina Kelurahan Sikumana, Selasa, (08/08/2023).


Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan HUT RI merupakan momentum penting yang perlu dirayakan oleh seluruh elemen masyarakat sebagai warga negara Indonesia. 


Lanjutnya, dalam usia ke-78 tahun Indonesia sudah cukup matang untuk suatu negara. Pencapaian kemerdekaan yang sudah dicapai oleh para Pahlawan harus dikenang dan wajib dipertahankan serta diisi dengan bangunan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa.


Akhir dari laporannya ketua panitia menyampaikan sejumlah lomba yang akan memeriahkan HUT RI Ke 78 yakni: Sparing tinju antar sasana se Kota Kupang, sepak bola antar RW Kelurahan Sikumana, lomba tarian daerah NTT antar RW Kelurahan Sikumana, lomba tarik tambang antar RW, lomba gerak jalan antar sekolah se Kelurahan Sikumana, lomba Foti Rote Ndao, jalan santai masyarakat dan sekolah-sekolah se Kelurahan Sikumana. 


Karang Taruna Kota Kupang diwakili oleh Stanley Boimau menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kerjasama yang dibangun cukup baik sehingga segala kegiatan dapat berjalan dengan baik. Stenley juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras menyiapkan kegiatan lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-78.


Penjabat Walikota, George M. Hadjoh dalam sambutannya menyampaikan event di tiap kelurahan merupakan  event budaya yang digelar dengan expo budaya, mendapat support dari Pemkot dengan alokasi dana  sebesar 15 juta.


Perlu diketahui bahwa tahun 2023 Pemerintah Kota Kupang juga mengalokasikan dana sebesar 200 juta untuk Karang Taruna Kota Kupang.


Lewat dana yang sudah dialokasikan diharapkan Karang taruna dapat membuat event yang mengangkat harkat dan martabat para pemuda seluruh kelurahan di Kota Kupang. Khusus olahraga tinju sebagai salah satu cabor super prioritas  yang sudah melahirkan dua petinju legendaris Indonesia asal  Provinsi NTT. 


Hadir dalam Momentum itu, Kapolda NTT dalam hal ini Irwasda, Kapolresta dan Kapolsek Maulafa, Lurah, Plt. Kadis Kominfo Kota Kupan Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stenly Boimau, Camat Maulafa, Kadis Pariwisata Kota Kupang, Ketua Karang Taruna Sikumana, Pemuda Sikumana Lurah Sikumana serta RT/RW se-Kelurahan Sikumana.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot