PT. Panah Perak Megasarana Jawab Masalah Air Bersih Kota Kupang


Berita-Cendana.Com- Kupang,- PT. Panah Perak Megasarana menjawab  permasalahan masyarakat Kota Kupang selama ini. kebutuhan air bersih menjadi hal utama di Kota Kupang, maka dengan kehadiran (SWRO) mampu mengatasi masalah tersebut.


Demikian disampaikan oleh Yusak Benu, SE., MM kepada tim media, bahwa telah melakukan Demo Kit Proyek (SWRO/BWRO) di Pantai Indah Kapuk (PIK) Rabu, (09/08/2023).


Yusak Benu mengatakan bahwa PT. Panah Perak Megasarana memulai Investasi Air Bersih (SWRO) di Kota Kupang karena telah berhasil dan berjalan sukses di Pantai Indah Kapuk, sehingga teknologi yang sama juga dilakukan di Kota Kupang, jelasnya.


Diketahui bahwa salah satu permasalahan di Pantai Indah Kapuk adalah permasalahan air bersih dan mereka bersyukur teknologi SWRO yang dipakai untuk mengatasi masalah air bersih yang sama akan juga di pakai di Kota Kupang.


 Standarisasi untuk bisa berhasil Demo Kit di PIK itu sangat tinggi dan mereka bisa menyanggupi. Tentu di Kota Kupang  akan mereka melakukan yang terbaik juga, ungkap Yusak Benu.


Pelaksanaan Demo dilaksanakan dalam dua hari yaitu, Rabu dan Kamis.  Direksi PT. Pantai Indah Kapuk 2 (PANI), dan hari Kamis, Direksi Agung Sedayu Group dan Tamu lainnya. Adapun testimony dan ucapan terima kasih yang datang dari Direksi karena mereka mampu melakukan Demo Kit dengan baik dan sesuai ekspektasi mereka.


Hasil Demo Kit dengan nilai TDS air laut/air Payau di PIK dari 5.600 turun ke 165 PPM atau layak/baik untuk diminum dan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan 492. 2010, nilai TDS untuk: Air bersih, 300-500, air bersih cukup untuk diminum:  250-300, air bersih baik untuk diminum:  150-250.


"Nilai NTU (COD/TSS/ Air Laut/Air Payau di PIK  kekeruhan air turun dari 7,03 ke 0,27 NTU," katanya.


Peraturan Menteri Perindustrian RI No. 78 tahun 2016 dengan ketentuan tingkat kekeruhan air bersih sebesar 25 NTU, PH Air 6,7. Sesuai PerMenkes 492. 2010, air layak minum adalah PH 6,5.


Mereka juga mohon doa dari masyarakat Kota Kupang agar apa yang sedang dikerjakan di Kota Kupang dapat berjalan dengan baik, bukan hanya tentang SWRO tetapi juga pipanisasi dapat juga menjangkau semua masyarakat dan dapat dinikmati air bersih dengan lancar. Ini adalah cita-cita bersama masyarakat semua dan atas perkenanan Tuhan akan segera terealisasi.(A1).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot