Plh. Sekda Kota Kupang Buka Event Festival Budaya Timor di Kelurahan Bakunase


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Frengky Amalo, S. Sos,. MM membuka Festival Budaya Timor di Kelurahan Bakunase Kota Kupang. Kelurahan Bakunase sebagai Kampung Pancasila yang melakukan sejumlah kegiatan perlombaan dalam rangka Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.


Demikian pantauan tim media pada Kamis, (24/08/2023). Seluruh rangkaian kegiatan Festival budaya Timor yang berlangsung terhitung dua hari, sejak 24-26 Agustus 2023.


Plh. Sekda Kota Kupang Buka Event Festival Budaya Timor di Kelurahan Bakunase ia mengatakan bahwa Kelurahan Bakunase sebagai Kampung Pancasila harus mengucapkan salam Pancasila dan salam perdamaian dalam kehidupan sehari-hari, jelasnya.


Lanjut Sekda, menghargai kebebasan berekspresi yang dilaksanakan oleh masyarakat terkhusus nya hari ini sebagai bentuk kepedulian terhadap etnis Timor. Kegiatan tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap Budaya yang telah tinggalkan oleh para leluhur, bebernya.


Plh. Sekda Kota Kupang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mengadakan kegiatan tersebut. Terkhususnya panitia pelaksana yang dengan upaya kerja keras sehingga kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan sesuai dengan perencanaan awal, tegasnya.


Selain itu, Ketua Panitia pelaksana mengatakan bahwa panitia telah bekerja keras sejak pembentukan panitia HUT RI Ke-78 Tahun hingga kegiatan berjalan dengan baik. Kegiatan tersebut akan ada sejumlah perlombaan yang diikuti oleh RT/RW.


Perlombaan yang akan dilaksanakan dua hari seperti lomba lari karung, lomba tarik tambang, lomba tarian daerah Timor, lomba tarian kreasi dan lomba fashion show anak.


Hadir pada saat itu, Plh. Sekda Kota Kupang, Frengky Amalo, S.Sos., MM. Camat Kota Raja, Lurah Bakunase, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bakunase para RT/RW. Kadis Pariwisata, Kadis Kominfo. Ketua LPM Bakunase, Ketua Karang Taruna Bakunase Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Bakunase, Lurah Nunleu serta RT/RW Bakunase. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot