Pj. Walikota Kupang Buka Event Festival Budaya di Kelurahan Oebufu


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Penjabat Walikota Kupang George Melkianus Hadjo, SH membuka kegiatan Event Festival Budaya di Kelurahan Oebufu Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu, 05/08/2023)


Terpantau Penjabat Walikota Kupang menggunakan motif Suku Rote Ndao pada momen tersebut. Pj. Walikota Kupang juga membuka Event Budaya kolaborasi itu dengan memukul gong di atas panggung yang telah disiapkan oleh masyarakat Kelurahan Oebufu dan bergantian oleh Plt. Camat Oebobo, Kadis Pariwisata Kota Kupang, Plt. Kadis Kominfo Kota Kupang, Lurah Oebufu dan Pendata setempat.


Kegiatan tersebut juga ada atraksi Budaya seperti, lego-lego dari Pulau Alor, Tebe dari Malaka, Bahorok dari Suku Rote dan Jai Kreasi daerah oleh anak-anak sekolah dasar dan kolaborasi Budaya lainnya pada moment yang indah itu.


Selain itu, dalam sambutan Penjabat Walikota Kupang, ia mengatakan bahwa Kelurahan Oebufu adalah Kelurahan yang Kolaboratuf, karena semua suku ada pada Oebufu. Terbukti warna motif sangat bercorak. Oleh karena itu, kolaborasi harus ditingkatkan karena kekayaan daerah ada pada Budaya.


George Melkianus Hadjo mengatakan bahwa 

Potensi yang baik harus ditingkatkan. Hidupkan Budaya NTT, kuliner, lagu-lagu daerah menjadi sumber peningkatan PAD. Harus meningkatkan Pariwisata untuk mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Kupang dan Provinsi NTT, jelas Penjabat Walikota Kupang itu.


Lanjut  Penjabat Walikota Kupang itu, ia mengapresiasi kolaborasi dan kerjasama Pemerintah dan masyarakat Oebufu karena sangat antusias dan partisipasi aktif dalam Event Festival Budaya yang telah diprogram oleh Pemerintah Kota Kupang, bebernya.


Pj. Walikota minta warga Kelurahan Oebufu jangan mengatakan bahwa manusia itu  miskin, sebenarnya tidak miskin, tetapi itu dari cara berpikir manusia, mulai dari sekarang ruba pola pikir karena Tuhan tidak pernah menciptakan manusia yang miskin. Pikirannya saja yang miskin, katanya.


Selain itu juga Pj. Walikota Kupang George Melkianus Hadjo mengunjungi stan yang disipakan oleh masyarakat Oebufu dan mebeli kain adat, oko Mama dan nasi kuning. Oko Mama itu dibagikan kepada para penari, sedangkan nasi kuning dibagi kepada masyarakat yang hadir saat itu.


Hadir pada momen itu, Plt. Camat Oebobo, Kadis Pariwisata Kota Kupang Plt. Kadis Kominfo Kota Kupang, Ariantje Martje Baun, Lurah Oebufu Zet Batmalo, SH., MH. Ketua Panitia, Andreas Kula Ande, SE Ketua LPM Kelurahan Oebufu dan Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat serta warga Kelurahan Oebufu. (*).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot