Menyongsong HUT RI Ke-78, UPG 45 Lakukan Sejumlah Lomba


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun. Universitas Persatuan Guru 1945 melakukan sejumlah kegiatan perlombaan, perlombaan itu dengan tujuan memupuk persaudaraan sejati antara Dosen dan Mahasiswa, Mahasiswa dengan Mahasiswa.


Demikian pantauan tim media, kegiatan perlombaan tersebut dilaksanakan di Kampus UPG 45 pada Kamis, (10/08/2023).


Pada perayaan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-78 Tahun mengambil tema "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU". Oleh karena itu Kampus UPG 45 tetap melakukan sejumlah mata perlombaan untuk menggali kemampuan mahasiswa dalam berkreasi di Kampus dan dunia nyata nantinya.


Ada beberapa mata kegiatan perlombaan yang telah diagendakan oleh panitia dan ditampilkan pada momen yang meriah sore itu di halaman Kampus UPG 45 dengan meriah itu. Sebagai bukti kecintaan kepada tanah air, perlombaan yang ditampilkan pada momen itu seperti;  Lomba bola Voli, Lomba pidato Bahasa Inggris, Lomba Tarian Kreasi dan Lomba Paduan suara.



Para penari Kreasi juga menggunakan pakaian adat, dan juga mengenakan pakaian warna merah putih sebagai penghargaan kepada bangsa Indonesia.


Perlombaan yang diselenggarakan oleh Universitas Persatuan Guru 45 itu, bukan sebagai ajang persaingan tetapi sebagai pengingat bagi mahasiswa bahwa menyongsong kemerdekaan Indonesia itu ada perjuangan bangsa ini sangat tinggi. Sehingga hari ini perlu dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan kecintaan kepada pendahulu bangsa ini.


Hadir pada momen itu, Ketua BPH. UPG 45, Dr. Semuel Haning, SH., MH., C.Me, Rektor UPG NTT David R.E Selan, SE,. MM. Ketua Program Studi PJKR Lukas Billy, para tim juri, Dosen dan mahasiswa serta Peserta Lomba.(A1).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot