Komunitas Pemuda Merah Putih NTT Dukung Pembangunan IKN


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Nusantara, secara resmi bernama Ibu Kota Nusantara atau disingkat IKN, adalah Ibu Kota masa depan Indonesia yang rencananya akan diresmikan pada 17 Agustus 2024 bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-79. Kota ini direncanakan akan menggantikan Jakarta, Ibu Kota Negara sejak 1945.


Terkait dengan pembangunan yang dirintis di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo tersebut banyak mendapat tanggapan, baik secara positif dan negatif dari berbagai elemen masyarakat di seluruh pelosok nusantara. 


Adapun salah satu komunitas  Barisan Pemuda Merah Putih Nusa Tenggara Timur sebagai organisasi kepemudaan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur mendukung penuh kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Hal tersebut disampaikan kepada media melalui Press release Rabu, (02/08/2023). 


Dalam rilis pers yang diterima dari komunitas yang di pimpinan oleh Saulus Nggabi Nggaba menyampaikan, bahwa IKN adalah bentuk representatif yang dilakukan oleh Pemerintah dalam berkeadilan sosial yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ibu Kota Negara Nusantara yang di bangun di Kalimantan adalah rencana strategis jangka panjang Pemerintah Pusat.


Di sampaikan pula bahwa adanya isu yang mendiskreditkan Pemerintah RI terkait dengan pembangunan IKN saat ini adalah bentuk perlawanan oknum yang ingin menyesatkan. Puncak dari bentuk kritik menyesatkan yang dilakukan adalah yang dilakukan Pengamat Politik  selalu menggunakan diksi yang bersih untuk menyerang Pemerintah dan menghina Presiden sebagai lambang Negara.


Sebagai bentuk perlawanan dari kritik tidak beralasan  dan isu terkait IKN yang selalu menyudutkan Pemerintah, Barisan Pemuda Merah Putih  hadir mendukung Pembangunan IKN yang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Pusat.  Hampir seluruh masyarakat NTT cinta kepada Presiden Jokowi dan apa yang dilakukan oleh Jokowi adalah bentuk keseriusan seorang pemimpin membagi keadilan dengan pembangunan dari Sabang sampai Merauke.


"Bukti cinta Jokowi kepada Masyarakat NTT sudah lebih dari belasan kali orang nomor 1 di Indonesia itu datang ke NTT, membangun NTT pinggir hingga menjadi Wajah Indonesia dalam bidang Pariwisata. Barisan Merah Putih NTT akan berdiri paling depan dan menjadi tameng dalam mengawal kebijakan Pusat," tandas Saulus.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot