Kolonel Simon Kamlasi Dampingi Bunda PAUD Serahkan Bantuan


Berita-Cendana.Com - Boking,- Kolonel Simon Kamlasi, Kepala Staf Korem (Kasrem) 161 Wira Sakti Kupang didampingi Bunda PAUD serahkan bantuan kepada PAUD Diakonia Tua Meta Sabtu, (05/08/2023).


Penyerahan bantuan berupa sejumlah uang tunai yang berlangsung di Gedung Kebaktian Jemaat Betel Tua Nuna Wilayah Kependetaan Meusin, Klasis Amanatun Timur,  Desa Meusin Kecamatan Boking Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).


Kegiatan yang diwarnai dengan kentalnya adat TTS yaitu ‘Natoni Adat’ yang dipandu oleh Immanuel Banunaek dan Pengalungan selimut dan Sarung dari orang tua Murid PAUD Diakonia Tua Meta, sebagai tanda penyambutan  selamat datang dan selamat melayani.


Pengelola PAUD Diakonia Tua Meta Pendeta Marthen Tahey, S.Th, dalam sambutannya menyampaikan bahwa aktivitas belajar mengajar berlangsung selama empat hari dalam satu Minggu yaitu hari Senin-Kamis terlaksana di dalam gedung kebaktian Betel Tua Nuna. 


Marten berterimakasih kepada Bunda PAUD yang sudah mengirimkan permainan, buku-buku, dan karpet lantai untuk siswa-siswi bisa duduk.


"Untuk desain rencana pembangunan sudah saya ceritakan kepada semua orang Tua Pendukung dan orang tua Murid di sini sesuai petunjuk yang sudah direncanakan bersama Kasrem dan Bunda PAUD di Kupang," Pungkas Pendeta Tahey.


Ditempat yang sama kepala Desa Meusin Paulus Silla, S.Pt mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Simon Petrus Kamlasi Kasrem 161 Wira Sakti bersama Ibu yang juga selaku Bunda PAUD.


"Banyak tanggung jawab yang Kasrem bersama Bunda PAUD  hadapi, namun masih berkesempatan untuk bertemu langsung bersama kami di tempat ini, masih ada rasa cinta dan kepedulian terhadap kami, khusus dalam memajukan Pendidikan Anak Usia Dini, ucap Kepala Desa Meusin.


Terlepas dari itu Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi kepala Staf Korem 161 Wira sakti Kupang memperkenalkan keluarga besar dan menyerahkan sejumlah uang tunai untuk kebutuhan pembangunan PAUD sehingga murid - murid PAUD Diakonia Tua Meta dapat menempuh pendidikan dengan nyaman dan aman.


“Saya datang langsung ke sini untuk memberikan ini bantuan guna pembangunan PAUD, nanti juga akan dipantau proses pembangunannya,” ujar Kasrem Simon Kamlasi.


Kasrem Kamlasi berharap gedung PAUD Diakonia Tua Meta dapat segera dibangun sehingga anak-anak dapat belajar sambil bermain dengan nyaman.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni  Kepala Desa Meusin, Perwakilan dari Posramil Boking, Para Pendidik, semua Peserta didik, tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta semua Orang Tua peserta didik PAUD Diakonia Tua Meta. (BCC/Yohanis Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot