Ketua BPH UPG 45 Tandatangan Prasasti Lapangan Serbaguna


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Ketua BPH Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 Dr. Semuel Haning, SH.,MH., C.Me menandatangani Prasasti Lapangan Serbaguna yang telah dikerjakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode Juni-Juli 2023 di halaman Kampus.


Demikian pantauan tim media, pada saat penarikan Kembali Mahasiswa KKN UPG 45 berjumlah 211 orang di halaman Kampus tersebut pada Selasa, (01/08/2023).


"Saya harap para DPL dapat membantu laporan akhir mahasiswa KKN dan jangan dipersulit sehingga tahun depan semua bisa wisuda. Bapak/Ibu Dosen jangan mempersulit mahasiswa karena mereka dari latar belakang yang kurang-kurang serta latar belakang keluarga pas-pasan. Kelebihan ada pada bapak/ibu dosen jadi tidak salah untuk membantu,".


Hal itu diungkapkan oleh Ketua BPH UPG 45 dan disambut tepuk tangan oleh seluruh mahasiswa KKN dan seluruh DPL yang hadir pada saat itu. KKN adalah salah satu program mandiri mahasiswa dimana tanpa KKN, mahasiswa tidak bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi bahkan tidak bisa program skripsi dan wisuda, tegas Paman Sam biasa disapa.


Lanjutnya, fasilitas yang sudah dibangun itu, "dari kita untuk kita dan oleh kita mari dijaga dan dimanfaatkan dengan baik,". Saudara semua jadilah testimoni diluar sana dan tunjukan bahwa UPG 45 adalah UPG yang berkualitas. Oleh karena itu, bukan saja Mahasiswa yang kerja nyata, tetapi Dosen juga nanti harus kerja nyata dalam membangun di lapangan tersebut, kata Dr. Semuel Haning, SH., MH.C.Me 


Ketua BPH UPG 45 Dr. Semuel Haning, SH.,MH.,C.Me mengapresiasi seluruh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) karena DPL semangat pastinya mahasiswa lebih semangat. Paman Sam juga memohon maaf jika di dalam pelayanan selama KKN ada tutur kata dari DPL dan pimpinan lain yang menyakiti mahasiswa. Dirinya mewakili semuanya  mohon dimaafkan, tutupnya.


Selain itu, Pengawas KKN UPG 45 Wakil Rektor Bidang Akademik, Uly J. Riwu Kaho, SP., M.Si menyampaikan terimakasih dan penghargaan bagi Dr. Semuel Haning, SH.,MH.,C.Me selaku ketua BPH yang memberikan arahan dan dorongan sehingga KKN dapat  terlaksana dan berjalan dengan sesuai dengan rencana.


"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras namun ada beberapa catatan-catatan yang akan dibawa dalam rapat pimpinan dan menjadi laporan untuk ketua BPH menjadi evaluasi yang berfokus pada perencanaan dan pengembangan Kampus UPG 45 ke depan. 


Uly J. Riwu Kaho, SP., M.Si juga mengajarkan, bahwa sebagai warga civitas akademika apa yang sudah dikerjakan dan buat akan ditinggalkan namun tetap berharap untuk dapat dijaga bersama. Jaga kebersihan dan seluruh fasilitas yang juga bermanfaat bagi generasi-generasi mendatang, tegasnya.


Ketua Pelaksana KKN (Kepala LPM), D. L. N. Bessie, SH.,M.Hum dalam laporan panitia menyampaikan 21 Kelompok mahasiswa KKN dibagi dalam sepuluh (10) item pekerjaan yakni Renovasi Aula Ora'et Labora dan juga ruang BAAK dikerjakan oleh kelompok 18, 19, 20. Bangun tempat duduk mahasiswa di bawah pohon beringin dan membangun ruang 4x7 M2 dan pagar setinggi 1× 7 M2 dikerjakan oleh kelompok 7, 8, 9 dan 10. Membangun gudang seluas 4x6 M2, pagar dan pintu evakuasi dikerjakan oleh kelompok 11 dan 16.


Lanjutnya, membangun Lapangan Multifungsi 30x16 M2 dikerjakan oleh kelompok 4,5, 14 dan 21. Pengecatan bangunan kampus bagian depan dan samping kanan dikerjakan oleh kelompok 2 dan 15. 


Mempersiapkan ruang microteaching FKIP dikerjakan kelompok 3.

Membantu administrasi di Fakultas kantor BPH dan rektorat oleh kelompok 17.

Membangun green house ukuran 4 x 9 M2 dan pagar yang dikerjakan oleh kelompok 1 dan 12.


Membuat sekat di fakultas pertanian dikerjakan Kelompok  13.

Membuat sekat di Fakultas Ekonomi dikerjakan oleh kelompok 6. 


Dana yang dibutuhkan adalah Rp. 186.700. 000 didalamnya terdapat kontribusi mahasiswa sebesar Rp. 60.900.000 dan kontribusi Universitas sebesar Rp. 125.800.000.


Akhir dari laporannya Kepala LPM secara khusus memberi apresiasi secara khusus untuk kerja keras para DPL yang sudah bekerja secara maksimal membantu pelaksanaan tugas mahasiswa.


"Saya senang, saya bangga pada saudara semua. Partisipasi dari saudara saya anggap maksimal dalam pelaksanaan KKN tahun ini,".(*).





0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot