Gubuk Belajar Kampung Raja Kerjasama dengan WELH, Siap Majukan Pendidikan Generasi Sumba Timur


Berita-Cendana.Com - Sumba Timur,- Duta Kebudayaan Indonesia, Stenly Imanuel bekerja sama dengan Gubuk Belajar Kampung Raja Prailiu membuka Waingapu English Learn Hut (WELH).


Gubuk WELH Sumba Timur merupakan salah satu misi Stenly untuk memberi kesadaran pentingnya pendidikan Bahasa Inggris bagi generasi-generasi baru. 


Stenly Imanuel selaku pengabdi muda Indonesia mempunyai mimpi sejak tahun 2022 untuk membuka gubuk belajar dengan nama Waingapu English Learn Hut (WELH).


Menjadi juara Duta Pemuda Kebudayaan Indonesia pada (10/07) yang berhasil membawa nama NTT di tingkat nasional,  turut mengangkat marwah masyarakat Sumba Timur dengan impian yang bulat. Ia sangat yakin bisa berbagi ke anak-anak bangsa. Stenly berhasil merekrut anggota gubuk belajar yang akan dibimbing dengan penuh hati. 


Melakukan misi positif namun mendapat banyak kontra dan di cap sebagai  orang yang tidak konsisten dengan waktu tetapi Stenly dengan mimpi, misi dan tekad yang bulat tetap berpikir positif untuk menjadi lebih baik.


"Banyak orang tua murid WELH yang menyinggung, bahwa saya terlalu sibuk dengan Kegiatan Duta sampai lupa dengan kegiatan belajar di WELH yang sudah dibuka sejak  Mei lalu dengan peserta berjumlah 49 orang pendaftar,".


Gubuk Waingapu English Learn Hut  (WELH) rencananya akan di bangun oleh tim-tim sponsor namun karena waktu sudah sangat singkat dan banyak orang tua murid berpendapat kontra maka untuk sementara bergabung dengan Gubuk Belajar Kampung Raja Prailiu di Kota Waingapu.


"Berawal dari postingan status whatsapp Regina Diki salah satu pengurus Gubuk Belajar bahwa dirinya sedang mengajar anak-anak di gubuk, dari situ saya mempunyai ide untuk minta waktu berbincang agar bekerja sama juga dengan Gubuk WELH kami". 


Berdasarkan misi positif dari Stenly, Regina Diki langsung setuju untuk bekerja sama bahkan berterima kasih bahwasanya masih ada orang yang peduli dengan anak-anak Sumba Timur.


Kampung Prailiu Sumba Timur menjadi spot para wisatawan dari berbagai manca negara oleh karena itu penting untuk mendorong  anak-anak dari Kampung Raja Prailiu agar belajar Bahasa Inggris.


Regina Diki mengapresiasi tujuan positif dari Stenly untuk membantu anak-anak sekaligus menjadi sukarelawan di Gubuk Belajar. 


"Harapan saya seluruh perancangan Gubuk Belajar kedepannya bisa berjalan dengan sempurna dan baik. Kami siap menyambut adik Stenly dan tim untuk bergabung di Gubuk Belajar kami", ujar Regina Diki, pengurus Gubuk Belajar Kampung Raja.


Stenly Imanuel Umbu Tego siap untuk membuktikan diri bahwa tujuannya benar dan baik. Irene Meha Kati, Dorcelia, Andra, dan Arni adalah orang-orang yang siap membantu Stenly dalam membantu anak-anak di Gubuk nantinya.


Dukung selalu anak Sumba yang berpotensi karena tingginya gengsi tidak akan membuahkan hasil yang baik. Stenly selaku remaja Sumba yang bermimpi ingin mengabdi bagi masyarakat Sumba khusus dalam dunia pendidikan. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot