Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78 RI, Kelurahan Naikoten II Gelar Festival Budaya


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kelurahan Naikoten II gelar Festival Budaya dengan mengusung budaya Flores.


Demikian kegiatan pembukaan Festival budaya Kelurahan Naikoten II yang dibuka secara langsung oleh Penjabat Walikota George M. Hadjoh, SH di halaman Paroki St. Yoseph Naikoten II Kota Kupang, Senin (07/08/2023).


Penjabat Walikota Kupang, George M. Hadjoh dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun depan harus ada kegiatan Festival budaya seperti itu, harus tetap ditingkatkan karena pariwisata lintas masyarakat selalu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah PAD Kota Kupang, jelasnya.


Dinas pariwisata harus bekerja bersama dengan pihak Kecamatan, Kelurahan, LPM,  tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda.  Atraksi budaya dapat memberi dampak bagi peningkatan ekonomi di Kota Kupang.


Gereja St Yoseph telah menunjukan bahwa gereja mampu berkolaborasi dengan seluruh pihak dan pelaku usaha sehingga ekonomi UMKM bisa bertumbuh dengan baik. 


George Hadjoh mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pelaksana, LPM, Kelurahan dan Kecamatan terlebih khusus kepada 

Pastor Paroki Naikoten II karena izinkan kegiatan tersebut berlangsung di halaman gereja.


"Kita harus membangun sukacita bagi seluruh masyarakat Naikoten II, oleh karena itu saya mengajak mulai saat ini, hari ini kami sampaikan kepada seluruh rumah tangga, RT/RW seluruh masyarakat  kelurahan Naikoten II untuk saksikan potensi dan atraksi budaya NTT khususnya atraksi budaya dari pulau Flores,".


Selain itu juga Penjabat Walikota Kupang George Melkianus Hadjo, SH keliling seluruh stan yang ada di lokasi Festival Budaya dan melakukan belanja ke semua yang ada.


Tiago selaku ketua panitia dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Naikoten II untuk bekerja sama untuk mencapai maksud dan tujuan kegiatan tersebut.


Kegiatan tersebut sebagai aksi nyata. Refleksi semangat HUT  RI KE-78, sebagai kemajuan masyarakat. Ada sejumlah perlombaan yang diselenggarakan yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari kedepan, jelasnya.


Hadir pada momen itu, Plt. Kadis Kominfo Kota Kupang, Ariantje Martje Baun, Lurah Naikoten II Kota Kupang. Ketua Panitia,  Tokoh Agama seperti Pastor Paroki Naikoten II Kupang serta Tokoh masyarakat serta warga Kelurahan Naikoten.(*).








0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot