Penjabat Walikota Kupang Buka Festival Budaya di Kelurahan Nunleu


Berita-Cendana.Com- KUPANG,- Penjabat Walikota Kupang George Melkianus Hadjo, SH membuka event festival budaya di Kelurahan Nunleu bersama Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dan PLT. Lurah Nunleu Jonetha Pello,S.PI. 


Demikian pantauan tim media, Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh,  mengatakan bahwa peresmian Gapura dan juga festival budaya di Kelurahan Nunleu Kecamatan Kota Raja  Kota Kupang (NTT), Jumat, (28/7/2023).


Pj. Walikota mengapresiasi pentas seni dan budaya yang dilaksanakan itu. Ada juga kegiatan lomba atraksi tenun dan lomba fashion show yang digelar oleh Pemerintahan Kelurahan Nunleu Kecamatan Kota Raja.


Kegiatan tersebut diikuti oleh 22 RT dan empat RW, dalam pentas seni menyongsong Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 tahun serta melaksanakan kalender event Dinas Pariwisata Kota Kupang, beber George M. Hadjoh.


Lanjut Pj. Walikota, Ia  mengatakan kegiatan pentas seni dan budaya akan terus dilakukan setiap tahun, sehingga menjadi agenda rutin di Kota Kupang agar setiap tahun bisa lebih meriah lagi. George menambahkan bahwa adanya kegiatan festival dan budaya tersebut maka akan membangkitkan berbagai sektor, baik itu sektor ekonomi, membangkitkan UMKM, dan untuk menghidupkan serta mengenalkan budaya Rote Ndao di Kelurahan Nunleu ke masyarakat luas, katanya.


Menurut Penjabat Walikota Kupang itu, acara rutin tersebut, harus dipikirkan tentang ekosistemnya, berbagai komponen pelengkap seperti bahasa daerah, tarian daerah dan berbagai kekayaan dan potensi daerah, ucapnya.


"Kami harus  maju bersama dalam  membangun Kota Kupang lebih maju, bersih, cerdas dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik,"  jelas George. 


Pj. Walikota jika konsisten dilakukan event maka pastinya akan banyak investor hadir untuk berinvestasi di Kota Kupang, tentunya berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang. 


"Kami harus mulai sekarang, kalau tidak sekarang kapan lagi. Mari bergandengan tangan, jangan melihat perbedaan, tetapi mari lihat perbedaan untuk menjadi pelengkap, di hadapan masyarakat Kelurahan Nunleu,". 


George sangat mengapresiasi semua jajaran Kelurahan Nunleu, Camat dan masyarakat pada khususnya, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta gereja yang turut memberikan dukungan senantiasa pada Pemerintah Kota Kupang. 


Sementara Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kupang, Kelurahan dan masyarakat yang melakukan kegiatan peresmian gapura, festival seni dan budaya. 


"Gapura tersebut sering  dibicarakan sehingga bisa tahu batas wilayah, saya berikan apresiasi kepada kelurahan yang sudah lakukan ini," tuturnya. 


Yeskiel menyebut melalui kegiatan tersebut akan selalu memberikan support kepada Pemerintah Kota Kupang dan seluruh jajaran. 


Dalam hal ini Ketua RW 002 Kelurahan Nunleu juga Ketua panitia dalam kegiatan festival event, Doli Manafe Kota menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menggunakan anggaran dari Dinas Pariwisata Kota Kupang dan swadaya masyarakat. 


Ia menambahkan kegiatan itu juga diisi dengan tarian rakyat khusus etnis Timor, fashion show khusus anak-anak SD dan TK di wilayah Kelurahan Nunleu, serta para pengrajin tenun mendemonstrasikan bagaimana cara menenun, jelas Ketua Panitia Doli Manafe  Kota.(*).






 

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot