Pemda Belu dan Bank NTT Cabang Atambua Diapresiasi KPK Indeks MCP Terbaik se-NTT


Berita-Cendana.Com - Atambua,- Kolaborasi Bank NTT Cabang Atambua dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu diapresiasi KPK Indeks MCP terbaik se-NTT yakni rangking satu (1) melebihi Provinsi dan kabupaten lainnya di NTT. Demikian disampaikan oleh Kepala Bank NTT Cabang Atambua, Adrianus Markus Pontus saat ditemui tim media pekan lalu.


Monitoring Center For Prevention (MCP) merupakan sistem yang memberikan informasi capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi yang dilaksanakan oleh seluruh pemerintahan daerah di Indonesia meliputi area intervensi.


Adrianus Pontus selaku Kepala Bank NTT Cabang Atambua menjelaskan bahwa salah satu indeks yang menempatkan Kabupaten Belu Peringkat Satu (1) yakni Digitalisasi pajak daerah.


Lanjutnya, Pemda Belu dan Bank NTT berkolaborasi sehingga digitalisasi dapat dilaksanakan secara baik dalam pengelolaan keuangan baik dari sisi pengeluaran maupun dari sisi penerimaan. 


Menurut Adrianus Pontus bahwa digitalisasi dari sisi pengeluaran yakni sudah ada Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) online, SPJ online dan sementara menuju ke Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) online yang terintegrasi kas manajemen sistem.


Sedangkan dari sisi pengelolaan penerimaan sudah dilakukan digitalisasi untuk beberapa sektor pajak yakni  sembilan pajak daerah dan yang masif adalah pajak perhotelan dan restaurant yang diapresiasi sebagai salah satu poin yang berkontribusi pada tingginya indeks MCP Kabupaten Belu.


"Kami berterimakasih dan patut berbangga bahwa Kabupaten Belu yang terbaik di NTT bahkan Provinsi pun indeksnya dibawah Kabupaten Belu,". (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot