Kelurahan Sikumana Gelar Event Budaya, Wujudkan Program Pj. Walikota Kupang


Berita-Cendana.Com – Kupang,- Kelurahan Sikumana gelar event budaya sebagai wujud program PJ. Walikota Kupang George M. Hadjoh. Demikian disampaikan oleh Camat Maulafa, Matheus A. B. H. Da Costa, S.Sos., M.S.i saat rapat Koordinasi persiapan HUT RI ke - 78 bersama RT/RW se-Kelurahan Sikumana di Kantor Lurah Sikumana Sa(22/07/2023).


Heri Da Costa sapaan akrab Camat Maulafa, mengapresiasi Karang Taruna dan Panitia HUT RI ke 78  tahun di kelurahan sikumana. Heri menjelaskan bahwa Karang Taruna dan Panitia HUT RI bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan event budaya yang akan diselenggarakan pada saat HUT RI ke 78 tahun yang tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.


“Saya mendukung para pemuda Karang Taruna dan Panitia HUT RI ke 78 tahun karena mereka bekerja keras untuk sukseskan program yang mereka buat”.


Lanjutnya, event budaya tersebut sesuai dengan program yang sudah dilakukan oleh Penjabat Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh, dimana kegiatan tersebut harus dilakukan oleh berbagai Kelurahan yang ada di Kota Kupang.


Menurut Heri ada lima puluh satu (51) Kelurahan yang di Kota Kupang yang harus melakukan event budaya di NTT tujuannya agar NTT dapat dikenal di seluruh penjuru dunia. Tak hanya itu jika event budaya tersebut dilaksanakan maka dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi di NTT khususnya di Kota Kupang bertumbuh dan berkembang kedepannya.


Pemerintah Kota Kupang menyiapkan anggaran sebesar Rp. 15.000.000 untuk setiap Kelurahan di Kota Kupang. Selain mendapat dana dari pemerintah Kota Kupang masyarakat Kelurahan Sikumana juga menggalang dana dari berbagai sumber. 


Ketua Karang Taruna Sikumana, Carles Lani menyampaikan bahwa untuk menyambut HUT RI ke 78 tahun, seluruh warga Kelurahan Sikumana melakukan berbagai lomba salah satunya  jalan santai yang akan diiringi dengan musik drum band.


“Jadi tanggal 5 Agustus itu kami seluruh masyarakat Sikumana laksanakan kegiatan jalan santai dan akan pakai drum band dari sekolah-sekolah. Sedangkan pada tanggal 26 Juli 2023, mereka akan membuka turnamen sepak bola yang akan berlangsung di Kelurahan Sikumana".


Carles menjelaskan kegiatan-kegiatan lainnya, akan direncanakan berlangsung pada tanggal 6 Agustus 2023 mendatang. Rencananya dibuka secara langsung oleh pemerintah Kota Kupang yakni Pj. Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh.


Lomba yang akan dilaksanakan yakni tinju atau open sparing yang akan melibatkan masyarakat Kota Kupang. Kemudian lomba sepak bola antar warga tingkat RT/RW di Kelurahan Sikumana. Selain itu, ada juga Lomba pentas seni atau budaya antar RW dari 18 RW di Sikumana. Selanjutnya lomba tarik tambang antar RT. Setiap RT dapat mengutus dua tim dimana satu tim laki laki dan satu tim perempuan dan per tim berjumlah sekitar 15 orang.


Ketua panitia HUT RI KE 78 tingkat kelurahan sikumana ROMINIGGE HENDRIK  menambahkan bahwa, Dalam rangka memperingati HUT RI KE 78 Tahun panitia pelaksana kegiatan  akan melaksanakan beberapa kegiatan dan momen tersebut untuk memotivasi para pemuda serta mempersatukan tali persaudaraan diantara semua warga kelurahan sikumana dan sekitarnya.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot