Gebyar Alak Meriah jadi Event Tahunan. Kelurahan Alak Lakukan Pertandingan Antar RT


Berita-Cendana.Com – Kupang,- Gebyar Alak Meriah event tahunan masyarakat Kelurahan Alak sekaligus hiburan bagi masyarakat Alak yang mengadakan berbagai pertandingan. Setiap RT mengirimkan timnya baik putra maupun putri untuk ikut bertanding dalam event tersebut. 



Demikian disampaikan oleh Lurah Alak, Marice Labuan, SE melalui telepon seluler pada Selasa (11/07/2023).


Marice menjelaskan, Gebyar Alak Meriah yang terdiri dari turnamen Volly Putra dan putri antar RT, perlombaan catur serta tarian kreasi daerah adalah even tahunan yang merupakan instruksi dari Pemerintah Kota Kupang untuk setiap kelurahan.


“Even ini merupakan instruksi dari Penjabat Wali Kota untuk semua Kelurahan agar melakukan kegiatan seperti ini dan untuk kami di Kelurahan Alak melakukan kegiatan selama satu bulan yaitu dari tanggal 19 Juni sampai dengan 19 Juli 2023,”ungkapnya.


Lebih lanjut, Marice menuturkan bahwa kegiatan Gebyar Alak Meriah tersebut merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kelurahan, Karang Taruna dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ada di Kelurahan Alak.


“Ketua pelaksana dalam event perlombaan ini adalah Ketua Karang Taruna, Penasehat dan Pelindung adalah Lurah dan LPM jadi kita semua kerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini”.


Yuliana Tabelak salah satu pedagang UMKM menambahkan, Gebyar Alak Meriah tersebut melibatkan 26 RT yang berada di wilayah Kelurahan Alak terdiri dari lomba catur ada 12 peserta, bola volly putra/putri ada 26 regu dan tarian kreasi daerah yang akan diikuti oleh seluruh RT.


“Untuk tarian kreasi daerah tergantung dari setiap RT yang akan menampilkan tarian daerahnya dan itu bebas mau pilih daerah mana saja yang ada di NTT,”tambahnya.


Yuliana menyebutkan, kegiatan juga dapat meningkatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kelurahan Alak.


“Kami  sangat senang dengan adanya kegiatan ini memberdayakan UMKM yang ada di Kelurahan ini, dan bagi kami masyarakat bebas untuk berjualan apa saja, katanya.


Yuli  berharap agar even tersebut diadakan  setiap tahun agar masyarakat bisa terhibur  dan bisa mengenal  satu dengan yang lain serta bisa  berjualan. Semoga kegiatan berlangsung  dengan baik dan menjadi contoh bagi kelurahan lain yang ada di Kota  Kupang.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot