Anggota Pramuka SWK Kodim 1621/TTS Latihan Navigasi Darat & Mountenering


Berita-Cendana.Com- TTS,- Anggota Kodim 1621/TTS Serma Yopiter A. Tefi, Praka Samsul Mardani dan Praka Ahmad Jumadi melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepramukaan materi krida navigasi darat dan krida mountenering kepada anggota Saka Wira Kartika Dim 1621/TTS di kompleks lapangan tembak Kodim 1621/TTS Sabtu, (10/06/2023).


Pada kesempatan tersebut pamong Serma Yopiter Tefi memberikan materi navigasi darat dan peta, navigasi darat adalah penentuan posisi dan arah perjalanan baik di medan sebenarnya maupun pada peta. Berkaitan dengan pengertian tersebut, pemahaman tentang kompas dan peta serta cara penggunaannya mutlak harus dikuasai, ujarnya.


Selanjutnya praka Samsul Mardani dan Praka Ahmad Jumadi memberikan materi mountenering. Menurut Pamong Ahmad Jumadi, pembekalan dan pelatihan krida mountenering untuk mempelajari tentang cara melintasi rintangan baik alam maupun buatan, seperti di wilayah pegunungan, pembuktian ataupun tebing, kata Pamong Jumadi.


Pada momen yang sama, Pamong Praka Samsul Mardani menyampaikan kegiatan pramuka yang sangat erat dengan berkegiatan di alam bebas, jadi pengetahuan peserta mengenali pengenalan penguasaan  medan pun selayaknya dimiliki.


Seperti yang saat ini, latihan dalam 2 Krida tersebut setidaknya mampu menjadi solusi saat menghadapi kendala di lapangan atau medan sebenarnya, tutupnya. (Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot