Yakinkan Tri Hari Suci Aman Kodim 1621/TTS Bersinergi dengan Polri & Pol PP Amankan Jalannya Ibadah


Berita-Cendana.Com- TTS,- Dandim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin S.Ag.,M.Si. mengerahkan seluruh anggota agar melaksanakan pengamanan selama berjalannya ibadah Tri Hari Suci di semua Gereja Wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan pada Kamis, (6/4/2023).


Beberapa Gereja di Wilayah Kabupaten  TTS saat ini sedang melaksanakan Jumat Agung dalam menyambut perayaan hari raya Paskah. Sudah menjadi kewajiban Babinsa sebagai aparat kewilayahan membantu dalam pengamanan, di wilayah binaannya.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Kota Soe Sertu Yakob Lenama melaksanakan pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja Petra Soe.


Sertu Yakob Lenama di sela-sela P

pengamanan mengatakan bahwa kegiatan pam tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung dalam menyambut perayaan Paskah di gereja-gereja wilayah TTS, ungkapnya.


Di tempat terpisah saat di temui Dandim 1621/TTS , Letkol Inf. Sobirin, S.Ag.,M.Si. menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI terutama Kodim sebagai satuan kewilayahan guna menjaga keamanan di wilayah teritorial serta cermin rasa toleransi antar umat beragama.


“TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kali ini kita mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung wafat Isa Almasih sampai dengan perayaan Paskah lusa agar tercipta situasi aman dan kondusif,” pungkas Letkol Sobirin. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot