Waspada Cuaca Ekstrem, Sertu Reinhard Bulan Himbau Kepada Pengendara



Berita-Cendana.Com- Soe,- Waspada cuaca ekstrem Sertu Reinhard Bulan Babinsa Kodim 1621/TTS, Koramil 01/ Kota Soe melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), menghimbau kepada pengendara roda empat dan roda dua untuk berhati-hati saat berkendara karena cuaca ekstrem yang mengakibatkan jalan licin dan pohon tumbang dari jalur arah Kupang - Soe di Kecamatan Batu Putih Kabupaten TTS. Senin, 10/04/2023.


Sertu Reinhard menuturkan, kegiatan komsos yang dilakukannya adalah merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa guna mempererat tali silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna menciptakan interaksi serta kekompakan dengan warga di desa binaannya.


Dalam kesempatan itu, Babinsa tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir, dengan intensitas hujan yang tinggi.


“Kami menghimbau agar para pengendara selalu waspada terhadap kemungkinan bencana yang dapat ditimbulkan oleh cuaca ekstrem ini serta mengingatkan kepada warga agar berhati-hati saat berkendara waspada akan pohon tumbang dan jalan longsor,” ujar Sertu Reinhard.


Lanjutnya, dikatakan bahwa dengan adanya interaksi komunikasi sosial Babinsa dengan warga secara langsung diharapkan dapat saling bertukar informasi yang terjadi sehingga semua dapat mengetahui perkembangan situasi yang terjadi.


“semoga melalui himbauan ini dapat meningkatkan kepekaan warga terhadap bencana yang mungkin saja timbul karena cuaca ekstrem saat ini, lebih baik kita mengantisipasi daripada menyesal kemudian,” pungkasnya. (Pendim 1621 TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot