Timsel Bawaslu NTT, Terima Berkas Sesuai Surat Keputusan


Berita-Cendana.Com - Kupang,- Tim seleksi anggota Bawaslu Provinsi NTT menerima berkas seleksi anggota Bawaslu Provinsi NTT Periode 2023-2028. Demikian pantauan tim media ini saat Jumpa Pers bersama Tim Seleksi Anggota Bawaslu Provinsi NTT di Sekretariat lantai 2 Hotel Amaris Kupang pada hari Selasa, 18/04/2023.


Sesuai surat keputusan Bawaslu Nomor 133/KP.01.00/K1/04/2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Anggota Bawaslu Provinsi di 29 Provinsi Masa jabatan 2023-2028 dimana penerimaan pendaftaran anggota Bawaslu Provinsi NTT dimulai pada tanggal 17 April 2023 - 03 Mei 2023 dengan ketentuan 7 hari kerja. 


Terkait tata cara pendaftaran serta persyaratan pendaftaran calon anggota Bawaslu Provinsi NTT dapat diakses melalui laman https://ntt.bawaslu.go.id. Dokumen pendaftaran dapat dikirim melalui pos kilat khusus email timseleksibawasluntt@gmail.com atau diantar langsung ke sekretariat Tim seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi NTT di jalan Bundaran PU No. 1 TDM (lantai 2 Hotel Amaris Kupang). Dokumen dibuat masing-masing rangkap 3 terdiri dari 1 asli dan 2 fotocopy. Waktu penerimaan pendaftaran mulai 17 April - 03 Mei 2023 dan tidak dipungut biaya. 


Tim seleksi yang ditetapkan dengan SK pada bulan Maret 2023 terdapat 5 orang yakni Ketua Ernesta Uba Wohon, SH., M.Hum, Sekretaris Alwan Ola Riantoby S.Psi., M.Si, serta anggota Dr. Ahmad Atang, Mikhael Feka, SH.M.Hum dan Eston Niron. 


Ketua Tim Seleksi menyampaikan bahwa sudah dilakukan sosialisasi di beberapa daerah yakni 1 titik di Flores dan 3 titik di daratan Timor dengan harapan banyak yang mengambil bagian untuk mengikuti seleksi meskipun hanya untuk dua orang yang terpilih. 


"Kami berharap dua orang terpilih nanti merupakan representasi dari semua masyarakat NTT sehingga kami memberi ruang bagi seluruh masyarakat melalui sosialisasi kemarin untuk bagaimana mereka bisa mengambil bagian,".


Menurut Dr. Ahmad Atang bahwa tahapan seleksi terdiri dari 3 tahapan seleksi yakni seleksi administrasi, Psikotes dan Kesehatan serta Wawancara dimana setiap tahap ada sistem gugur. Administrasi Lengkap dan benar pasti lolos.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot