Pdt. Joseph Manobe & Pdt. Yaksi Nuban Timo diusulkan Sebagai Balon Ketua Sinode GMIT



Berita-Cendana.Com- Kupang,- Klasis Kota Kupang melaksanakan Sidang Klasis  ke – V di  Gedung kebaktian GMIT Galed Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa, (11/4/2023). dengan agenda tunggal Penetapan Penjaringan Bakal Calon Pengurus Sinode GMIT Masa Bhakti 2024-2027 yang akan dilaksanakan di Klasis Sabu Raijua. Nama Pendeta Joseph Manobe dan Pendeta Yaksi Nuban Timo diusulkan dalam sidang tersebut sebagai bakal calon ketua Sinode GMIT.


Kegiatan dimulai dengan Ibadah Pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Marlis Riry-Babys, S.Th. Firman Tuhan yang dipilih dan direnungkan dalam Ibrani Pasal 11:23-27 dengan Tema-Saksi-saksi Iman. Dalam renungannya, Ia mengatakan bahwa selama Musa hidup di Istana Mesir tidak mengherankan kalau Musa dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan, ia hidup dalam berkelimpahan harta dalam istana Firaun, kemampuannya secara intelektual Ia miliki, semua kebaikan dan kesenangan hidup telah Musa Peroleh, namun semua itu tidak membuat Musa lupa terhadap Bangsa Israel.


Usia 40 Tahun menjadi titik balik dari hidup Musa, dimana Ia harus membuat suatu keputusan yang penting, tetap ada dalam kesenangan atau membawa bangsa Israel Keluar dari Tanah mesir. Musa selalu menomorsatukan yang benar dan mendahulukan yang utama.


Setelah Ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan memulai persidangan yang dipimpin oleh majelis Ketua yakni Pdt Jeheskial Adam, S.Th., M.Hum ., Pdt, Robert Litelnoni, S.Th., Pdt. Victoria Nenohai- Batun, S.Th., M.Si., Sekretaris Persidangan Pnt. Melki Jem Sae, ST., M.Si.


Setelah melalui beberapa agenda dan pembahasan, kemudian ditetapkan Bakal Calon yang akan diserahkan ke Pengurus Sinode GMIT untuk ditindaklanjuti, setelah selesai agenda persidangan, Ketua Majelis Klasis (KMK) Kota Kupang, Pdt, Jeheskial Adam, S.Th., M.Hum menyampaikan bahwa setelah sidang Klasis Kota Kupang tadi, sudah terpilih formasi Bakal Calon Majelis Sinode GMIT Masa Bakti 2024-2027, namun harus tetap dikawal hasil persidangan tersebut.


“Sidang Klasis ditetapkan formasi demikian dan kami akan serahkan ke panitia pemilihan lingkup sinode untuk diteruskan pada persidangan sinode di Sabu Raijua, syarat yang ditetapkan pada peraturan pemilihan, nama-nama itu juga mesti didukung oleh lima klasis yang berbeda, sehingga bisa dibawa ke sidang Sinode nanti, paling tidak panitia pemilihan tingkat sinode  akan melihat  lagi berhubungan dengan syarat masing-masing calon untuk jabatan-jabatan tertentu, apakah memenuhi persyaratan pemilihan atau tidak,”ujarnya.


Semua nama yang ada dalam bakal calon akan di verifikasi oleh panitia maupun peserta sidang sehingga menjadi penentu apakah akan diakomodir menjadi Pengurus Sinode atau tidak.


“Panitia pemilihan akan melihat syarat administrasi dari masing-masing calon, terlebih untuk bendahara, anggota bidang hukum, ekonomi dan politik, salah satu syarat mereka harus menjadi presbiter, dan yang berikut harus Sarjana (S1), itu merupakan syarat mutlak yang akan diterapkan,”pungkasnya.


Salah satu bakal calon Wakil Ketua Pengurus Sinode GMIT dari Klasis Kota Kupang, Pdt. Norman M. Nenohai,S.Th., M.Si, mengatakan rasa syukur karena terpilih dalam sidang Klasis Kota Kupang, dan kepercayaan yang sudah diberikan akan digunakan sebaik mungkin untuk pelayanan.


“Pada Persidangan Klasis Kota Kupang yang ke-V, saya ingin menyampaikan rasa syukur  oleh karena teman-teman pelayan dan seluruh jemaat-jemaat di Klasis Kota Kupang karena memberi kepercayaan yang besar bagi saya sebagai salah seorang  bakal calon Wakil Ketua  Majelis Sinode GMIT, kepercayaan yang diberikan merupakan anugerah bagi saya, tentu melalui kesempatan ini saya mau bilang bahwa kepercayaan ini akan dijaga, dijunjung tinggi, dan yang terbaik akan saya persembahkan untuk Tuhan melalui gerejanya,”harapnya.



Berikut Hasil Penjaringan Bakal Calon Pengurus Sinode GMIT Masa Bakti 2024-2027 Hasil Sidang Klasis Kota Kupang ke-V :

Ketua

1. Pdt. Joseph Manobe S,Th

2. Pdt. Yaksin Nuban Timo, M.Si

Wakil Ketua

1. Pdt. Maria A. Litelnoni-Johanis, S.Th., MA

2. Pdt. Norman M. Nenohai, S.Th., M.Si

Sekretaris

1. Pdt. Betseba Fanggidae-Nunuhitu,S.Th., M.Th

2. Pdt. Welmince L. Pardosi- Makatita, S.Th


Wakil Sekretaris

1. Pdt. Lay Abdi K. Wengi, S.Th., M.Si

2. Pdt. Johanis Ratu, S.Th

Bendahara

1. Dethan A. Eluama, SH

2. Yetti F. Makoni Dimu A.Md

Anggota Bidang Politik

1. Jonas Salean,SH., M.Si

2. Dr. Uksam Selan

Anggota Bidang Pendidikan

1. Dr. Ayub Meko

2. Dr. Jacobis J. Mesakh

Anggota Bidang Hukum

1. Dr. Filmon Polli

2. Johanes Nome, M.Hum


Anggota Bidang Ekonomi

1. Razali Husein, SE

2. Erens F. Blegur, SE., MM.

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot