Gaudensiana Seko Taboy Beri Pelatihan Desain Pembelajaran Canva Bagi Mahasiswa STKIP

 


Berita-Cendana.Com - Kefamenanu-, Gaudensiana Seko Taboy,S.Pd.,M.Pd memberikan pelatihan desain pembelajaran Canva bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya Kasih Kefamenanu. Demikian disampaikan kepada media ini pada hari Selasa, 18/04/2023.


Melalui WhatsApp pribadinya kepada media ini bahwa pelatihan  pembuatan desain pembelajaran canva tersebut dipandu oleh Gottfried Yan Usfomeny, S.Fil.,M.A.P di ruang belajar STKIP Surya Kasih Kefamenanu.


Gaudensiana Seko Taboy, S.Pd.,M.Pd dalam penyampaiannya materi bahwa, desain Pembelajaran itu sangat penting karena guru akan berupaya untuk melakukan berbagai aktivitas dalam rangka mewujudkan tujuan pembelajaran, aktif, kreatif, mengembangkan media, merancang desain pembelajaran, seperti mengembagkan bahan instruksional, memiliki strategi, media dan alat pembelajaran dan merancang alat Evaluasi.


Lanjutnya dengan menyebutkan langkah-langkah pembelajaran yang menarik yakni pembuatan media pembelajaran yang menarik, membuat komik bahan ajar, mind mapping, buku digital tiga dimensi, video pembelajaran game pembelajaran dan LKPD digital.


Gaudensiana berharap setelah pelatihan tersebut mahasiswa bisa mengetahui cara pengoprasian aplikasi Canva agar bisa merancang pembelajaran lebih menarik dan kreatif sehingga dapat menciptakan pembelajaran yang aktif di dalam kelas. (BCC/YK)..

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot