Darni Nopi Nokas Berikan Pelatihan MC Kepada Mahasiswa STKIP Surya Kasih Kefamenanu


Berita-Cendana.Com - Kefamenanu,- Darni Nopi Nokas S.Pd.,M.Pd memberikan pelatihan Master of Ceremony (MC) bagi Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya Kasih Kefamenanu, Jalan Ahmad Yani  Kelurahan Kefamenanu Selatan l, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Demikian disampaikan kepada media ini pada hari Selasa, 18/04/2023.


Melalui WhatsApp pribadinya kepada media ini Ibu Darni Nokas menyampaikan bahwa dirinya memberikan pelatihan MC kepada seluruh mahasiswa STKIP Surya Kasih Kefamenanu di AULA STKIP.


Pelatihan yang ia berikan yakni langkah-langkah persiapan pada saat dan sebelum membawakan sebuah acara, yakni percaya diri (mental), jangan terlambat, atasi grogi dan berpenampilan menarik.


Lanjutnya, seorang MC harus mengetahui   susunan acara kegiatan, memiliki raut muka senyum sehingga kelihatan bahagia bukan sedih dan harus mengenal nama dan jabatan pejabat yang hadir serta pandangan ke audiens jangan tunduk atau monoton pada satu titik saja. Terangnya.


Darni menjelaskan bahwa beda acara beda performance misalnya acara formal langkah pertama harus memberikan Salam kata-kata pembuka, kedua menyanyikan Lagu Indonesia Raya, ketiga Sambutan, keempat Doa, kelima Kata-kata penutup.


Pelatihan berakhir dengan mahasiswa melakukan praktek menjadi MC sebuah kegiatan. Di dalam praktek tersebut ditemukan ada yang baik ada juga yang masih butuh pendampingan serius dan dirinya berharap setelah kegiatan tersebut mahasiswa dapat menambah ilmu dan terampil dalam menjadi seorang MC serta dapat diterapkan di kemudian hari. (BCC/JK).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot