Bunda Julie Launching English Bootcamp di SMAN 6 Kota Kupang



Berita-Cendana.Com- Kupang,- Bunda Julie Sutrisno Laiskodat melakukan launching English Bootcamp di SMA Negeri 6 Kota Kupang sebagai bentuk dukungan Kepada siswa-siswi SMA agar menjadi lebih maju di bidang pendidikan dan kewirausahaan ke depan.


Demikian disampaikan oleh Bunda Julie Sutrisno Laiskodat secara virtual saat launching English Bootcamp di SMAN 6 Kota Kupang, Selasa, (11/04/2023).


Menurut Julie Sutrisno Laiskodat, program english bootcamp ini dilakukan selama 5 minggu kedepan, tentunya harus bekerja sama dengan pengajar untuk mendampingi para siswa-siswi SMA  untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang telah diprogramkan, jelasnya.


Lanjut Bunda, ketika melalui pelatihan-pelatihan itu siswa sudah bisa berbahasa Inggris, tentu akan diadakan perlombaan yakni  lomba mempresentasi ide dengan topik Pertanian, Peternakan dan Perikanan. Kemudian itu mengajak siswa untuk berpikir kritis dan menanamkan pola pikir kewirausahaan sejak dini, beber Julie Sutrisno Laiskodat anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem itu.


Bunda Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan bahwa siswa-siswa yang berprestasi akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan juga mendapatkan kesempatan belajar di IPMI Business school, jelasnya.


Selain itu hadir di lokasi kegiatan, yakni Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ayub Sanam, dirinya mengatakan bahwa program tersebut untuk mendukung Dinas P&K Provinsi NTT terkait masuk sekolah pukul 05.30.


Menurut Kabid Dikmen itu, siswa harus disiapkan secara dini untuk diperhadapkan dengan dunia kerja nantinya, siswa juga harus memiliki soft skill yang cukup, siswa juga harus belajar dengan tekun karena bukan saja nilai yang dilihat tetapi semua sisi baik itu skill atau soft skill serta kreatifitas yang lainnya, jelasnya.


Dirinya juga meminta Kepala Sekolah untuk menyiapkan fasilitas  untuk 10 kelas di SMA 6 Kota Kupang agar siswa bisa mengikuti secara virtual, kegiatan tersebut lebih banyak praktek daripada teori, jelasnya.


Runny Rudiyanti, tim NTT Future Entrepreneurs juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA untuk tekun belajar bahasa inggris karena bahasa Inggris sangat penting dan dibutuhkan ke depan nantinya, ucapan.


"Bahasa Inggris sangat penting dan dibutuhkan di dunia kerja, jadi siswa-siswi SMA sangat dibutuhkan ketekunan untuk belajar berbahasa Inggris," jelasnya.


Lanjutnya jika manusia menguasai bahasa inggris akan ada peluang besar untuk memperoleh lapangan pekerjaan. Dunia Pendidikan hari ini menyiapkan manusia untuk menjadi manusia yang luar biasa oleh karena itu harus diwujudkan dalam belajar bahasa inggris untuk bisa mengikuti jaman. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot