Bentuk Penghormatan Terakhir Kepada Alm. Peltu (Purn) H. Ansori Disemayamkan Secara Militer


Berita-Cendana.Com- TTS,- Bentuk penghormatan terakhir kepada salah satu prajurit terbaik, Anggota Kodim 1621/TTS  Peltu (Purn) H. Ansori, diberikan Deputasi  upacara pemakaman militer yang berlangsung di TPU Nunumeu Desa Oinlasi Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan Minggu, (02/04/23).


Deputasi persemayaman dan upacara pemakaman secara militer ini diawali dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk prajurit yang telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan Bangsa serta TNI Angkatan Darat.


Upacara kebesaran yang dipimpin oleh  Dandim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin S.Ag.,M.Si bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) dan Danramil 05/Panite, Lettu Inf. Komang Wenten sebagai Komandan upacara (Danup) sementara Perwira upacara (Paup) yaitu Pasiter Dim 1621/TTS Kapten lnf Simon Halek dan dihadiri oleh seluruh anggota Kodim baik Perwira Bintara Tamtama Maupun PNS TNI.

 

Dandim 1621/TTS Letkol Sobirin dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan belasungkawanya kepada almarhum. “Kita doakan agar almarhum diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan,”. 



Lanjutnya Dandim mengatakan " Perlu kita Ketahui Almarhum Semasa hidup nya adalah anggota aktif Kodim 1621/TTS  yang menjabat sebagai Bati Puanter Sinter Dim 1621/TTS, almarhum meninggal karena sakit menahun, adapun penyakit almarhum komplikas ( Diabetes dan Gagal Ginjal)," Ujarnya.


Sesuai informasi yang diperoleh, almarhum Peltu (Purn) H. Ansori meninggal di usia 48 tahun beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada Pkl. 20.00 wita (01/April/2023) di Rumah Sakit Siloam Kupang dan tiba di rumah duka pada pukul 00.30 Wita (02/April/2023). (Sumber Pendim 1621 TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot