Aksi Protes, Masyarakat Oenino Segel Kantor Desa


Berita-Cendana.Com - TTS,- Kecewa dengan Kinerja Kepala Desa, masyarakat Desa Oenino segel Kantor Desa sebagai bentuk protes terhadap Kepala Desa, Yedid H. Nenobais. Demikian rilis diterima media ini pada hari Selasa, 04/04/2023.


Diketahui sebab disegelnya Kantor Desa karena kepala desa jarang masuk kantor dan tidak transparan dalam pengelolaan Dana Desa sehingga Tera Fina dan Anderias Fina memimpin masyarakat untuk menyegel Kantor Desa Oenino (03/04).


Kepada wartawan, Tera Fina menjelaskan bahwa mereka sangat kecewa dengan kinerja Kepala Desa Oenino Yedid H. Nenobais yang sudah dua tahun menjabat namun pembangunan belum nampak, tidak ada rapat perdana, tidak ada musdus dan musdes, tidak transparan dalam mengelola dana desa, kantor desa tidak difungsikan itu sebabnya warga kecewa dan segel kantor desa 


"Selama ini urusan pelayanan  surat menyurat kami sangat kesulitan misalnya kalau sakit mau urus SKTM, tanya staf Kepala Desa bilang ada dirumah, kita cari ke rumah informasi orang rumah bahwa Kepala Desa ada keluar ada rapat di Kabupaten dan lain sebagainya tidak jelas. Sebabnya daripada tidak fungsikan kantor kami segel dan kami minta Bapak Bupati Egusem Piter Tahun yang datang buka".


Tera Fina dan Anderias Fina serta masyarakat Oenino menuntut Bupati Timor Tengah Selatan Egusem Piter Tahun untuk segera mencopot Jabatan Kepala Desa Oenino Yedid H Nenobais dan segera menempatkan Penjabat Kepala Desa untuk menyelamatkan situasi dan pelayanan kemasyarakatan karena masyarakat susah sudah dua tahun anggaran setelah dia menjabat. tegas Tera Fina.


Sementara itu Camat Oenino, Ebenhaezer D. I. Nenabu melalui telepon selulernya menjelaskan bahwa terhadap Kades Oenino Yedid H Nenobais pihaknya telah mengeluarkan surat penegasan sebanyak  tiga kali karena belum memasukan SPJ pertanggungjawaban Perdes Dana Desa untuk di verifikasi dan dikirim ke Dinas PMD untuk di asistensi dan Posting karena 5 Desa lainnya sudah selesai pelayanan BLT sudah selesai Musdes, Musrengbangcam bahkan Musrengbang Kabupaten sudah selesai, Oenino hilang.


"Berdasarkan situasi yang terjadi kami menghimbau kepada masyarakat untuk jangan segel kantor desa agar pelayanan kemasyarakatan tetap jalan tetapi kami menyarankan agar masyarakat menghadap Bapa Bupati untuk menyampaikan aspirasi dan menceritakan kemelut yang terjadi selama ini".


Pantauan wartawan di Kantor Desa Oenino Kantor Desa baru dibuka setelah Kapospol Oenino Aipda Hans Riwala didampingi anggota, Danposramil Serka Sefaridus Kase dan anggota berhasil melobi masyarakat dengan berbagai negosiasi hingga tepat pukul 16.00 wita sore pintu Kantor Desa kemudian dibuka kembali. 


Hingga berita ini diturunkan Kepala Desa Oenino Yedid H. Nenobais belum berhasil dikonfirmasi.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot