Aksi Peduli Sesama, PSMTI Provinsi NTT & Kota Kupang Berbagi Takjil di 3 Masjid


Berita-Cendana.Com - Kupang,- Dalam momentum bulan Ramadhan dan aksi peduli sesama, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Provinsi NTT dan Kota Kupang berbagai takjil dan buka puasa bersama di 3 masjid berbeda di Kota Kupang dengan tema "Meningkatkan kebersamaan dengan silaturahmi dan Indahnya berbagi kepada sesama,".


Demikian pantauan tim media ini saat serah terima Takjil dari tim PSMTI kepada penanggung jawab Masjid pada hari Selasa, (11/04/2023).


Dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut di 3 Masjid yang menjadi sasaran tim PSMTI yakni Masjid Agung Baiturrahman Perumnas, Masjid Al-Fatah Kampung Solor dan Masjid Al-Ikhlas Bonipoi. 


Sekretaris PSMTI Kota Kupang menggambarkan secara garis besar terkait tupoksi PSMTI yakni PSMTI adalah Paguyuban sosial dimana setiap kegiatan seperti pembagian takjil merupakan program rutin. PSMTI melihat bahwa kebersamaan tersebut merupakan persaudaraan yang tidak memandang suku, budaya, ras dan agama serta warna kulit, tetapi lewat perbedaan itu mari ciptakan keindahan dan kedamaian. 


"Kami benar-benar ikhlas memberikan sesuatu dan memberikan sebuah gambaran bahwa toleransi adalah keindahan,". 


Francisco Bessie, salah satu pengacara kondang di Kota Kupang sekaligus ketua Paguyuban Kota Kupang menyampaikan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dan kegiatan tersebut murni kegiatan sosial tanpa ada kepentingan politik dan lain sebagainya. 


Ketua PSMTI Provinsi NTT Hengky Lianto di halaman Masjid Agung Baiturrahman menyampaikan bahwa fungsi PSMTI adalah saling berbagi, saling mengasihi dan membantu sesama.


Lanjutnya, Ia berterimakasih kepada seluruh pengurus Masjid baik Masjid Agung Baiturrahman, Masjid Al-Fatah dan Masjid Al-Ikhlas karena sudah menerima kehadiran tim PSMTI dan makanan yang diberikan tidak seberapa namun diharapkan dan membantu jamaah Masjid. 


Pengurus Masjid Agung Baiturrahman Perumnas, Masjid Al-Fatah dan Masjid Al-Ikhlas menyampaikan terimakasih kepada tim PSMTI yang sudah berbagi dan membangun persaudaraan di moment Ramadhan.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PSMTI Provinsi NTT, Wakil Ketua PSMTI Provinsi NTT, Ketua PSMTI Kota Kupang, Sekretaris PSMTI Kota Kupang dan beberapa anggota PSMTI serta ketua Karang Taruna Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. (Tim).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot