35 Bacaleg Partai Demokrat Kabupaten Kupang Ikut Seleksi



Berita-Cendana.Com- Naibonat,  - Sebanyak 35 orang kader partai Demokrat Kabupaten Kupang mengikuti seleksi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Kegiatan seleksi yang dihelat di Rumah Demokrat Kabupaten Kupang di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur berlangsung ketat, sejak pagi hingga sore, Jumat (15/4/2023).



Disaksikan media ini, Tim Seleksi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat yang dipimpin Wakil Ketua  DPD Paskalis Angkur, Wakil Ketua DPD Novembrianus Rihi dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo ini berlangsung secara terpisah di tiga ruangan berbeda dalam rumah Demokrat Kabupaten Kupang tersebut.



Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Wakil Ketua I DPD Demokrat NTT, Paskalis Angkur kepada media ini menjelaskan,  kegiatan seleksi bacaleg partai Demokrat ini akan dilakukan pihaknya untuk semua tingkatan mulai dari bacaleg kota/kabupaten maupun provinsi. Tetapi kali ini jadwal seleksi untuk bacaleg DPC Demokrat Kabupaten Kupang. 


Seleksi ini ungkap dia,  dalam rangka untuk mendapatkan gambaran umum semua bakal calon legislatif yang sudah terdaftar sebagai bacaleg dan yang nantinya akan tergambar jelas kualitas, kapabilitas dan elektabilitas mereka. Tentu bisa dipastikan tiap-tiap bacaleg dengan kesiapannya, secara administrasi dan logistik mampu  mendapatkan suara optimal di tiap-tiap daerah pemilihan.


Ada 3 komponen materi yang diberikan kepada mereka diantaranya, pengetahuan umum yang berisi tugas dan fungsi sebagai anggota legislatif, tugas-tugas kedewanan  dan sebagai bacaleg apa saja yang dipahami serta loyalitas dan kesetiaan terhadap partai sejauh mana.



Senada, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo dalam kesempatan itu menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan amanat dan perintah aturan  organisasi No. 3 Tahun 2021. 


Dijelaskan, ada 2 bagian yang harus dilaksanakan pihaknya dalam seleksi ini  yakni seleksi administrasi dan potensi. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan informasi dan gambaran kompetensi bacaleg, dari sisi administrasi, integritas, etika, moral, pengetahuan dan strategi pemenangan.


Winston berharap, dengan dilaksanakan  proses ini,  DPC Demokrat Kabupaten Kupang yang dipimpinnya itu bisa menemukan bacaleg yang siap tampil, bertarung dan menang. Selanjutnya, nama-nama mereka segera diusulkan ke DPP untuk ditetapkan sebagai calon legislatif partai Demokrat Kabupaten Kupang.


Pihaknya juga meminta dukungan dan doa untuk mendapatkan caleg yang bisa memenangkan hati masyarakat Kabupaten Kupang.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot