Memupuk Jiwa Patriotisme Kodim 1621/TTS Gelar Upacara Bendera


Berita-Cendana.Com- Soe,- Kodim 1621/TTS  melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar di setiap hari Senin di lapangan hitam Makodim 1621/TTS Jl. Gajah Mada Cendana Kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan Senin, (6/02/2023).

Upacara bendera kali ini bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapten Inf. Jemy Nelwan  (Pasi Pers Kodim 1621/TTS), bertindak selaku Perwira upacara. Letda inf. Daniel Selan  (Dan unit intel Kodim 1621/TTS), Komandan Upacara dijabat oleh Letda Jose Da Conceicao  (Pasilog Dim 1621/TTS).

Upacara bendera tersebut dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Danramil dan Anggota Koramil jajaran Kodim 1621/TTS beserta ASN TNI.

Kapten Inf. Jemmy Nelwan menuturkan upacara bendera ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit," ujar Kapten Jemmy.

Dandim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin S.Ag.,M.Si menambahkan secara terpisah upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 1621/TTS sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkas Letkol Sobirin. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot