Immanuel Beri Pelatihan MC Kepada Siswa SMA.R.A.Kartini Umatoos


Berita-Cendana.com- Malaka,- Immanuel Kamlasi, S.Pd.,M.Pd fasilitator sekolah penggerak Kabupaten TTU dan Malaka,  memberikan pelatihan master of ceremony (MC) bagi siswa-siswi SMA R.A. Kartini Umatoos, Desa Nanas, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu, (04/03/2023).


Pantauan media ini bahwa pelatihan MC yang diberikan oleh fasilitator sekolah penggerak itu diikuti oleh seluruh siswa kelas X yang berlangsung di ruangan  kelas. Imanuel Kamlasi, M.Pd kepada media ini bahwa pelatihan ini merupakan inovasi yang jitu, mengingat para siswa ke depan akan banyak acara resmi maupun tidak resmi, yang membutuhkan MC.


“Ini inovasi yang terbaik, ini juga menjadi peluang kerja bagi siswa-siswi kedepan,"  ungkap fasilitator sekolah penggerak Kabupaten TTU dan Malaka yang juga Dosen Senior Pendidikan Bahasa Inggris Umimor.


Lanjutnya "kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking itu sangat penting pada zaman sekarang, karena kemampuan berkomunikasi dengan baik adalah pintu masuk dari segala peluang baik dalam hidup ini", katanya.


Tambah Kamlasi bahwa menjadi seorang pemandu acara itu tidak mudah seperti yang dilihat, sehingga harapannya setelah pelatihan tersebut bisa menjadi bekal yang berharga kedepan.


“Jadi pembawa acara itu tidak mudah karena itu saya mengenalkan kepada siswa-siswi tentang lika-liku dunia MC serta menambah wawasan mereka juga. Harapan saya kiranya pelatihan MC ini menjadi bekal yang berharga bagi mereka ke depannya," harapannya.

(Yohanis Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot