Gerak Cepat Cegah Dini, Babinsa Koramil 1621/TTS, Laksanakan Komsos Terkait Cuaca Eksrim


Berita-Cendana.Com- TTS,- Babinsa Koramil 03/Mollo Utara  Kodim 1621/TTS, Praka Mario Ximenes melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Desa Oelbubuk kecamatan Mollo Utara Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kamis (02/03/2023).


Praka Mario Ximenes menghimbau para warga yang bermukim di Desa Oelbubuk untuk mewaspadai kondisi cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir, mereka sama- sama melihat jalan putus akibat longsor.


Praka Mario Ximenes menyampaikan, agar selalu waspada terhadap kemungkinan bencana yang dapat ditimbulkan oleh cuaca ekstrim angin kencang dan musim penghujan, dan mengingatkan kepada warga agar berhati-hati saat melaksanakan aktivitas sehari hari.


"Masyarakat di wilayah saya banyak yang berprofesi sebagai petani, menyikapi perkembangan cuaca saat ini yang cukup ekstrim dengan intensitas hujan cukup tinggi disertai angin kencang, saya mengambil langkah antisipasi sedini mungkin agar tidak menimbulkan kerugian personil maupun materiil, yaitu dengan memberikan himbauan kepada mereka agar tetap waspada," ungkap Babinsa. 


Lanjutnya, semoga melalui himbauan ini dapat meningkatkan kepekaan warga untuk selalu mewaspadai kemungkinan terjadinya longsor  maupun angin kencang dan mengingatkan warga pada saat  beraktivitas, lebih baik mencegah daripada menyesal kemudian, pungkasnya. 


Respon positif Bapak Marsel Tefu salah satu masyarakat menanggapi himbauan yang diberikan Babinsa ini, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap keselamatan warga di sini, terimakasih kepada Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat, ucap Bapak Marsel. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot