Babinsa Mollo Utara Bersinergi Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Kantor Desa


Berita-Cendana.Com- TTS,- Babinsa Desa Bijeli anggota Koramil 03/Mollo Utara, Kodim 1621/TTS Serda Dominggus Monemnasi melaksanakan kegiatan gotong royong di sekitar lingkungan kantor Desa Bijeli dalam rangka menunjang kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten TTS, bersama masyarakat binaannya di Desa Bijeli Kecamatan Polen  (8/03/2023).


Anggota Koramil 1621-03/TTS bersinergi bersama masyarakat setempat membersihkan lingkungan desa, mulai dari  pembersihan jalan, menebang pohon yang rimbun, sampai membuang dan membakar sampah, serta menyusun kayu-kayu yang bergeletakan sehingga lingkungan terlihat bersih.


Terlihat kekompakan antara Babinsa Serda Dominggus anggota Koramil 1621-03/TTS dengan warga Desa Bijeli saat melaksanakan kegiatan tersebut. Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong-royong melaksanakan pembersihan lingkungan kantor Desa Bijeli.


Kegiatan gotong royong ini difokuskan pada pembersihan sampah di jalan dan menata kayu yang bergeletakan di jalan, sehingga lingkungan kantor desa menjadi terlihat bersih dan nyaman, ujar Serda Dominggus. 


Selain itu, Serda Dominggus berharap, semoga kantor Desa Bijeli mendapat predikat sebagai kantor desa yang bersih, ucapnya.


Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan, ujarnya.


Sementara Ferdy Nomleni, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan merasa bangga dengan Babinsa di desa, yang peduli dengan kebersihan di lingkungan sekitar kantor desa sehingga memotivasi untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan kantor desa sehingga kantor desa terlihat bersih dan sehat” pungkasnya.(Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot