Waspadai Cuaca Ekstrim, Babinsa Koramil 1621-05 Panite, Komsos dengan Warga



Berita-Cendana.Com-Panite,- Meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim yang masih berlangsung hingga sekarang ini, melalui rutinitas Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan, Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil 05/Panite, terus menghimbau kepada warga untuk tetap waspada terhadap cuaca sekarang.


Seperti yang dilakukan oleh Koptu Tukimin  anggota Babinsa Koramil 05/Panite  yang melaksanakan komsos Kepada warga binaannya  di Desa Kelle Kecamatan Kuanfatu Kabupaten Timor Tengah Selatan 

Selasa, (14/02/2023).


"Kondisi cuaca yang tidak menentu dengan intensitas curah hujan yang tinggi yang bisa mengakibatkan potensi banjir serta tanah longsor, personel Babinsa Koramil 05/Panite terus mengoptimalkan pelaksanaan komsosnya untuk mengantisipasi dan mengingatkan warga agar lebih waspada dengan kondisi cuaca Ekstrim saat ini,’ ujar Koptu Tukimin 


Menurutnya, dalam kondisi cuaca yang ekstrim ini banyak menimbulkan berbagai musibah yang terjadi, seperti halnya banjir dan tanah longsor  karena curah hujan tinggi  di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan.



Di tempat terpisah Danramil 1621-05/Panite Lettu Inf. I. Komang Wenten menambahkan "ya sebagai Danramil saya harus selalu kontrol melalui Babinsa saya tentang perkembangan situasi yang ada di wilayah, karena kita di teritorial mempunyai tugas dan tanggung jawab melindungi keselamatan warga, semoga dengan himbauan ini dapat menggugah kesadaran warga untuk selalu berhati- hati saat beraktivitas,".


Ia juga menyampaikan kepada Babinsa, bila terjadi perkembangan situasi di wilayah untuk segera laporan, sehingga permasalahan tersebut dapat segera diatasi, artinya temu cepat, Lapor cepat, cegah dini, kalau Babinsa sudah lakukan 3 hal ini maka semua permasalahan di wilayah dapat teratasi dengan baik, pungkasnya. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot